Sekcam Cakung Fajar Eko Satriyo Resmi Buka Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kecamatan Cakung

by -488 views
Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kec Cakung (10/1/17)

Jakarta, transparansiindoneaia.com – Rabu (10/01/18) pukul 09.00 tempat Aula Kantor Kecamatan Cakung, wakili Camat Cakung H. Alamsah S. Sos, Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kecamatan Cakung resmi dibuka oleh Sekcam Cakung Fajar Eko Satriyo S. Stp, MA.

Maksud dari diselenggarakannya acara tersebut adalah : Untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Cakung perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini.

Sedangkan Tujuan dilaksanakannya Lokakarya adalah : Untuk Menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintar sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut (RTL) dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program.

Baca juga:  Babinsa koramil 427-01/pkr melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat di Kampung Tanjung ratu Kec.Pakuan ratu

“Dasawisma itu sangat penting untuk menuju Indonesia sehat,”ucap Sekcam Fajar di sela- sela sambutannya saat membuka kegiatan.

Dalam hal ini, beliau menyampaikan perlu peran serta tiap- tiap RW yang ada.

Adapun pembahasan yang dibahas dalam Lokarya Mini ini antara lain :
* Penekanan pada Gizi Buruk
* PHBS
* Penyakit DIFTERI yang sedang viral
* HIV AIDS
* PSN dll.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa gerakan hidup sehat membuat kita produktif.

Disela-sela kegiatan Camat Cakung hadir sekaligus menyampaikan sambutannya. Alamsah lebih menekankan untuk saling melengkapi.

Baca juga:  Babinsa Koramil427-02/kasui Kodim 0427/wk bersama Bhabinkamtibmas polsek Rebang Tangkas Melaksanakan Pengawasan Protokol Kesehatan Di Tempat Ibadah

“Saya berharap pertemuan ini untuk saling melengkapi dan melaksanakan pelayanan sepenuh hati,”demikian disampaikan Camat Cakung H. Alamsah S. Sos.

Tak lupa beliau menghimbau kepada peserta yang hadir agar bijak dalam menshare berita- berita, mengingat saat ini banyaknya muncul berita-berita HOAX.

Hadir dalam Lokakarya Mini yaitu : Camat Cakung H. Alamsah S. Sos, Sekcam Fajar Eko Satriyo S. Stp, MA, Kasie Kesra Kecamatan dan Kelurahan, Kasatpel Kecamatan dan kelurahan, Para tim medis, Dasawisma, LMK dan Karang Taruna Kecamatan Cakung. ( red/ TI)