Dua Sekolah di Minsel Raih Adiwiyata Provinsi

by -170 views

Sulut/transparansiindonesia.com – SMP Negeri 1 Amurang dan SD GMIM Ranomea, adalah dua sekolah di Minahasa Selatan yang berhasil meraih Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Utara, dan berhak mengikuti Lomba Adiwiyata tingkat Nasional pada tahun 2018.

  Penyerahan penghargaan sekolah Adiwiyata ini digelar di SD Poyowa kecamatan Kotamobagu Selatan, Kotamobagu dan diserahkan oleh Walikota Tatong Bara dan diterima langsung oleh kepala Sekolah SMP N 1 Amurang Willem Hendrik Josephus dan kepala sekolah SD GMIM Ranomea, selaku dua sekolah di minahasa selatan penerima penghargaan tersebut.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan, kepala Dinas Roi Sumangkut ST.MT melalui Kepala Seksi Penanggulangan Limbah Bahan Berbahaya Beracun Vera Rambe mengucapkan banyak selamat kepada kedua sekolah ini yang berhasil meraih penghargaan sebagai sskolah adiwiyata tingkat provinsi, dan semoga sekolah-sekolah lain di Minsel dapat mengikuti jejak kedua sekolah ini.

Baca juga:  Andalkan Program Unggulan, JS Siap Bertarung di Pilwako Manado

“Atas nama pemerintah kabupaten minahasa selatan Ib Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Bapak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak Roi Sumangkut mengucapkan banyak selamat kepada kedua sekolah ini, yang berhasil menorehkan prestasi di tingkat provinsi, dengan meraih gelar sekolah adiwiyata tingkat provinsi.” kata Vera Rambe.

Namtinya dengan terpilihnya kedua sekolah ini sebagai sekolah adiwiyata, akan ada tujuh sekolah di Minahasa Selatan yang akam mengikuti ajang serupa di tingkat nasional. Dan adapun Ketujuh sekolah tersebut antara lain;

  1. SMP Negeri 1 Amurang
  2. SD GMIM Ranomea
  3. SD GMIM Bitung
  4. SD GMIM Pondang
  5. SD GMIM Boyong Atas
  6. SDN 3 Amurang
  7. SMA Negeri 1 Motoling
Baca juga:  Pa'Dior Cup VI 2018 Berakhir, Benny Mamoto Ucapkan Terima Kasih

“Semoga ada sekolah lainnya di Minahasa Selatan yang dapat mengukir prestasi seperti yang ditorehkan oleh SDN 2 Amurang, dengan meraih Sekolah Adiwiyata tingkat nasional pada tahun 2017 lalu, dan dapat membanggakan Kabupaten Minahasa Selatan.” tambah Vera Rambe mewakili Kadis Roi Sumangkut.

Kedua sekolah peraih penghargaan adiwiyata ini merupakan binaan dari SDN 2 Amurang, selaku sekolah Adiwiyata Nasional.    (Hengly/TI)*