Kabasaran Utusan Humas dan Protokoler Minsel, Pukau Masyarakat Yang Hadir di Pesta Rakyat Hari Jadi Minsel

by -516 views

   Minsel/transparansiindonesia.com – Perayaan Pesta rakyat dalam rangka Hari Jadi Minahasa Selatan yang ke 15 tahun, yang digelar di Kawasan Boulevard Amurang dan Icon Minsel tugu ‘I Am Amurang’, pada Minggu (28/01),  benar-benar meriah.

Bagaimana tidak sejumlah kegiatan, lomba dan pertunjukan, hadir memeriahkan acara tersebut diantaranya Aksi Paralayang, Aksi Frestyler, lomba Figura, Tarian Maengket, Tarian Kabasaran dan berbagai kegiatan lainnya.

Dalam Kegiatan Tarian Kabasaran, ada satu kelompok yang menjadi daya tarik tersendiri, dan mampu memukau para warga masyarakat, yang hadir yakni Tarian Kabasaran Wewene Tompasobaru, yang merupakan utusan dari bagian Humas dan Protokoler Minsel, yang dikomandoi oleh Henri Palit SH, dimana kelompok Kabasaran tersebut beranggotakan Wanita.

Baca juga:  LSM-AMTI Soroti Bimtek Pimpinan Dan Anggota DPRD Minsel Di Bali

“Sangat menarik, ternyata Perempuan juga mampu menunjukan apa yang bisa dilakukan laki-laki, dan ini membuat kami yang hadir disini sangat terpukau dengan pertunjukan tarian mereka.” kata salah satu warga.

Salah satu personil tarian kabasaran tersebut mengatakan ini merupakan persembahan warga Tompasobaru dalam rangka Hari Jadi Minahasa Selatan, dan Mari torang baku-baku sayang, baku-baku bae, menunjang program pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk kesejahteraan masyarakat, Menuju Minsel Hebat dan Terdepan.   (Hengly/TI)*