Kecamatan Maesaan Laksanakan Musrenbang

by -183 views

Minsel / transparansiindonesia.com – Pemerintah Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan dan Bapelitbang Minsel, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), yang dilaksanakan diDesa Tumani Selatan pada hari Selasa 6 Februari 2018.

  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Minahasa Selatan ditahun 2019.

Dalam Musrenbang ini beberapa masukan dan usulan dari para warga beserta tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan Musrenbang ini, terkait segala pengembangan sumber daya alam dan sumber daya manusia, yang walaupun dari tingkat desa sudah dimasukan dalam usulan desa ditingkat kecamatan.

Kepala Bapelitbang Minsel Meidy Maindoka, melalui Sekretaris Tertius Ulaan, yang didampingi Kabid Litbang Adolof Sangeroki mengatakan bahwa usulan yang masuk ini nantinya akan dibawa ditingkat Kabupaten nanti.

Baca juga:  Hadiri Rakor Perencanaan ASN, Bupati Tetty; "Minsel Masih Membutuhkan Banyak Tenaga Teknis"

Dalam kesempatan tersebut salah satu perangkat desa Lowian Kecamatan Maesaan, mengusulkan agar kiranya pemkab Minsel dapat Memberikan bantuan untuk salah satu objek wisata yang ada di desa Lowian yakni pemandian ‘air panas’, mengingat salah satu program Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, ditahun 2018 adalah peningkatan disektor Pariwisata.

Mendengar usulan tersebut dari Bapelitbang Minsel langsung merespon dengan menulis di notulen dan akan menjadi prioritas, dan semoga akan terwujud.

kepala Pertanian Minsel Frans Tilaar yang hadir dalam kegiatan ini pun turut mendengarkan segala keluhan dan masukan yang disampaikan oleh para HulumTua, Tokoh maayarakat san perangkat desa, terkait dibidang pertanian, serta dalam Musrenbang ini pun banyak usulan-usulan yang baru disampaikan.

Baca juga:  Pemerinta Kabupaten Rokan Hilir Mengucapkan, Selamat Menyambut Dan Menunaikan Ibada Puasa Di Bulan Ramadhan

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh Anggota Dewan Minsel Jhonly Ombeng SE, Camat dan Staf kecamatan Maesaan, HukumTua dan Pejabat HukumTua yang ada diKecamatan Maesaan beserta jajaran pemerintahan, Tokoh Masyarakat, Kadis pertanian Frans Tilaar, Sekretaris Bapelitbang Tertius Ulaan dan rombongan Mewakili Kaban Meidy Maindoka, Perwakilan dari Dinas Dikpora Minsel hadir Kabid Dikdas Naomy Lampus, perwakilan dari Dinkes Minsel dan para tamu undangan lainnya.   (Hengly/TI)*