Fadli Zon Sebut Sri Mulyani Tak Pantas Dapat Penghargaan, Begini Jawaban Menkeu RI Tersebut

Nasional8 Dilihat

Jakarta/transparansiindonesia.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik di dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Namun, Wakil Ketua DPR Fadli Zon justru menyebut Sri Mulyani tak pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Saat ditanya wartawan soal kritik Fadli tersebut, Sri Mulyani hanya menjawab santai. Ia sendiri mengaku belum melihat langsung kritik via tweet yang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Oh masa? Saya enggak lihat,” kata Sri Mulyani kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin siang.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun enggan menanggapi lebih jauh kritik yang dilontarkan Fadli Zon mengenai sejumlah target yang tak tercapai.

Baca juga:  Presiden Jokowi Temui Korban Lion Air di Bandara Soetta

“Iya, enggak perlu ditanggepin,” kata Sri Mulyani sambil tersenyum dan mengangkat pundaknya.

Sri Mulyani menerima penghargaan Best Minister in the World Award atau penghargaan menteri terbaik di dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Predikat menteri terbaik merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahunnya.

Penghargaan terhadap perempuan yang akrab disapa Ani itu diberikan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid al-Maktoum.

Proses seleksi dalam menentukan predikat menteri terbaik dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan World Government Summit.

Baca juga:  Pandangan Siti Nur Azizah dalam PILKADA Tangerang Selatan

Presiden Joko Widodo saat membuka rapat kabinet paripurna hari ini sempat menghampiri Sri Mulyani dan mengucapkan selamat atas predikat menteri keuangan terbaik dunia itu.   (red/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *