DPRD Minsel Gelar Paripurna Dalam Rangka Penyampaiaan Pokok Pikiran Dalam Penyusunan RKPD 2019

by -188 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan Dalam rangka Penyampaian  Pokok-pokok pikiran DPRD dalam penyusunan  Rancangan Awal “Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2019. Kamis (15/2).

Sebagaimana yang tertuang dalam Pasal 55 huruf (a) Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 sebagaimana dimuat pula dalam Pasal 68 huruf A, serta Peraturan DPRD Minsel No. 1 Tahun 2014 tentang tata tertib badan anggaran bertugas memberikan saran dan pendapat berupa pokok-pokok saran DPRD kepada kepala daerah dalam mempersiapkan rancangan APBD paling lambat 5 (lima) bulan sebelum ditetapkannya APBD.

Juga termuat dalam peraturan pemerintah (PP). No 16 tahun 2010, tercantum pula dalam Pasal 107 Permendagri 54 Tahun 2010 yang menyatakan bahwa penelaahan Pokok-pokok pikiran DPRD merupakan hal yang perlu dilakukan dalam perumusan rancangan awal rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) sebagai dokumen perencanaan daerah untuk periode 1 (satu) tahun.

Baca juga:  SPBU Akan Hadir di Kecamatan Tenga

Mengacu dari aturan diatas pada tahun 2018 ini. Pokok-pokok pikiran DPRD memuat tentang pandangan dan pertimbangan DPRD mengenai arah prioritas pembangunan serta rumusan usulan kebutuhan program/kegiatan yang bersumber dari hasil penelaan Pokok-pokok Pikiran DPRD. “Jelas Lucky Tampi selaku Sekwan DPRD Minsel.

Pimpinan Sidang Wakil Ketua DPRD Minsel  Rommy-Pondaag di dampingi Wakil Ketua DPRD Franky Lelengboto ST. menyampaikan Apresiasi kepada Bupati Minahasa Selatan Penghargaan “Pengabdian Kepada Masyarskat Tahun 2018. Dengan meraih Gelar Doctor Honoris Causa, oleh Sekolah Tinggi Theologi IKAT Jakarta, dalam rangka Dies Natalis ke-32 mengsyukuri 32 tahun pengabdian. Yang diterima pada hari Senin 12 Februari kemarin, serta Lumimuut Minahasa Selatan atas nama Harini Sondakh sebagai wakili Sulawesi Utara di ajang “Miss Indonesia tahun 2018″ yang adalah lumimuut Minsel tahun 2013, untuk itu kepada seluruh masyarakat mari kita mendukung perjuangan Harini Sondakh melalui SMS dengan Cara Ketik MI(Spasi) SULAWESI UTARA kirim Ke 95151. Dimana Voting akan ditutup pada malam Puncak pemilihan miss indonesia, Kamis 22 Februari. ” tutur Pondaag.

Baca juga:  Peringati Hari Jadi Minsel ke-16 Tahun, Ini Daftar Kegiatan yang Akan Dilaksanakan

Wakil Bupati Minsel Franky Donni Wongkar SH. Dalam sambutan, mengapresiasi pokok-pokok pikiran setiap anggota DPRD Minsel untuk kemajuan dan perkembangan daerah ini dalam menjadikan kabupaten Minahasa Selatan Hebat dan Terdepan, semoga dengan apa yang di laksanakan oleh pihak Legislatif maupun Eksekutif akan memperkaya pemikiran kita dengan sebuah  harapan RKPD akan berjalan sesuai aspirasi masyarakat, atas nama Bupati Dr. Christiany Eugenia Paruntu, SE, menerima pokok-pokok pikiran ini. “Ungkap Wongkar.

Hengli K/ ti