INKADO Tanamkan Jiwa Disiplin Kepada Anak-anak Desa Lowian Raya Lewat Cabor Karate

Minsel24 Dilihat

  Minsel/transparansiindonesia.com – Sekitar 140 anak-anak yang ada di Desa Lowian dan Lowian Satu (Lowian Raya) begitu semangat mengikuti latihan cabang olahraga (Cabor) Karate, yang dilaksanakan oleh INKADO, salah satu perguruan Karate dibawah naungan FORKI, yang diberikan oleh para pelatih dibawah pimpinan Herman Londa.

Latihan yang sudah berlangsung sekitar tiga minggu dengan durasi latihan hari sabtu dan minggu ini diikuti dengan semangat oleh para anak-anak yang usianya 13 tahum kebawah.

Londa mengatakan bahwa giat ini selain juga ikut menumbuh-kembangkan minat dan bakat pada anak-anak, juga melatih kedisiplinan dari para anak-anak tersebut, dan bukan tidak mungkin apabila latihan ini dijalani dan ditekuni dengan rajin dan tekun, nantinya akan hadir beberapa atlit karate dari Desa ini, yang akan mewakili daerah Minsel, provinsi bahkan nasional di pentas olahraga yang mempertandingkan cabor Karate.

Baca juga:  Militan OKT for CEP-SSL dan MEP-VT

“Terima kasih atas support dari pemerintah dan masyarakat desa Lowian Raya, para orang tua yang telah mengikut-sertakan anak-anaknya dalam latihan ini, dan pertama-tama yang kami ajarkan adalah mengenai kedisiplinan, yang nantinya akan membawa mereka pada kesuksesan.” kata Herman Londa.

Beberapa orang tua yang anaknya ikut dalam latihan ini mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat membantu, dimana kedisiplinan dari para anak-anak semakin terbentuk, dan akan selalu mensuport anaknya dalam kegiatan latihan ini, yang juga membentuk mental dan spieitual dari para anak-anak, yang masih sangat rentan terpengaruh dengan hal-hal negatif.    (Hengly/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *