Micha Paruntu; “Panitia Pemilihan KPRS, Siap Gelar Pemilihan, dan Jadi Tuan Rumah yang Baik

by -212 views

 Minsel/transparansiindonesia.com – Panitia lokal Pemilihan Komisi Remaja Sinode GMIM (KPRS-GMIM) yang diketuai oleh Pnt dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, terus memantapkan kesiapan menjelang rapat pemilihan yang akan digelar Sabtu mendatang (3/3), di GMIM Syallom Sentrum Amurang, Wilayah Amurang Satu.

Dan pada Kamis kemarin (1/3), panitia umum dari Sinode, yang dipimpin oleh Prof Mawuntu, Drs Bernhandus dan DR. Pangkey, meninjau langsung kesiapan dari panitia lokal, dalam menghadapi acara tersebut.

Ketua Panitia Pemilihan KPRS GMIM periode 2018-2022, Pnt dr.Micha Paruntu, mengatakan bahwa panitia telah siap melaksanakan rapat pemilihan KPRS GMIM, dan  kesiapannya sudah mencapai 80%, dan dari pantauan jurnalist transparansiindonesia.com di lokasi, tampak panitia terus memantapkan persiapan dalam menghadapi acara rapat pemilihan KPRS ini.

“Saat ini kesiapan sudah mencapai 80% dan kita akan terus bekerja sampai hari H nanti, dimana untuk pengaturan lalu-lintas kita sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Minsel dan Dinas Perhubungan, agar pengaturam lalu-lintas di sekitar lokasi kegiatan menjadi lancar, begitupun dengan akomodasi kita sudah persiapkan, sampai pada konsumsi, serta hal-hal terkecil, kita sudah mantapkan.” kata Micha Paruntu

Baca juga:  Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Posko PPKM Makaaroyen Difungsikan

Micha yang juga merupakan nominasi kuat dalam pemilihan KPRS ini,  pun menyampaikan bahwa ucapan syukur kepada Tuhan Allah Sang Pencipta, sehingga warga GMIM boleh berpesta demokrasi dalam iman, untuk memilih pemimpin-pemimpin baik di BPMS maupun di Komisi-komisi ARBIP.

“Saya menyambut dengan penuh sukacita dan Syallom atas kepercayaan yang telah diberikan, menjadi ketua panitia lokal pemilihan KPRS, serta diharapkan kepads KPRJ, KPRW dan KPRS untuk sama-sama mensukseskan kegiatan ini, dan semoga pemilihan KPRS ini dapat berjalan lancar sesuai dengan tata gereja dan aturan yang telah ditetapkan.” jelas Micha Paruntu.

Ia pum mengharapkan dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati, unsur Forkopimda, warga Minahasa Selatan, serta seluruh jemaat GMIM untuk turut mensukseskan kegiatan.

“Tunjukan bahwa Minsel adalah tuan dan nyonya rumah yang baik dalam pelaksanaan berbagai kegiatan.” tambah Micha Paruntu.

Baca juga:  Menabung di Bank Sampah, Maurits Terima Tabungan Rp.650.000

Sementara itu Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul, menyampaikan selamat berkonsultasi, dan melaksanakan rapat pemilihan, jangan sampai salah pilih, karena nantinya akan menyesal dikemudian, pilihlah yang benar-benar mau bekerja dalam pelayanan.

Ketua panitia umum, atau ketua ketua panitia tingkat sinode,  yang juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, menyampaikan kegiatan ini tak lepas dari campur tangan Tuhan, melalui BPMS, dan kerja keras semua panitia penyelenggara.

Kegiatan rapat pemilihan KPRS ini akan diikuti oleh Ketua KPRJ, KSB KPRW yang diperkirakan akan diikuti 1200an peserta.

Semeentara itu, ketua remaja GMIM Syallom Sentrum Amurang, akan berusaha untuk mensukseskan kegiatan ini, “kita akan berusaha mensukseskan kegiatan ini, yakni sukses sebagai tuan rumah, dan sukses menjadikan ketua panitia pemilihan KPRS Micha Paruntu, sebagai ketua KPRS periode 2018-2022.” kata Ria Paat.   (Hengly/TI)*