Gelar Operasi Kepolisian Terpusat ‘Keselamatan Samrat 2018’, Polres Minsel Tilang Sejumlah Pengendara

Minsel10 Dilihat

Minsel/transparansiindonesia.com – Satgas Polres Minahasa Selatan menggelar razia dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat “Keselamatan Samrat-2018”, Kamis (8/3/2018), di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang.

Ops Keselamatan dipimpin KBO Sat Intelkam Ipda Punuindong, didampingi Ka SPKT Ipda Christian Karongkong dengan melibatkan personil gabungan dari Satuan Lalulintas, Satuan Sabhara, Satuan Binmas dan Seksi Propam.

“Sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang sering disebabkan oleh faktor kelalaian pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor saat beraktivitas di jalan raya,” ungkap Ipda Punuindong.

Baca juga:  Harits Lokas Irup Peringatan HUT RI ke-76 di Kecamatan Modoinding

Dalam razia Ops Keselamatan ini, Satgas Polres Minsel membukukan 10 tilang serta 35 teguran. “Ops ini memang lebih kepada upaya preemtif dan preventif melalui teguran lisan maupun tulisan. Namun untuk jenis pelanggaran yang masuk klasifikasi membahayakan keselamatan, kami tetap melakukan tindakan tegas yaitu tilang,” jelas Ipda Chris Karongkong.

Kendaraan bermotor roda dua mendominasi dalam perolehan ganjaran tilang maupun teguran dalam razia ini. “Sebagian besar pelanggaran kami ditemukan pada kendaraan jenis sepeda motor, rata-rata masalahnya sepele seperti tidak mengkaitkan dengan benar tali helm, kaca spion, lampu serta kondisi ban yang tidak layak jalan; masalah sepele inilah yang sring kita anggap enteng namun resikonya besar,” tegas KBO Intel.   (Hengly/TI)*

Baca juga:  Pimpin Apel Kerja, Tetty Kembalikan Jabatan 27 Pjb HukumTua Yang Diganti Pjs Bupati

 

sumber/humas polres minsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *