Bupati Tetty : Melalui Program Investkab.go.id. Perekonomian Minsel Pasti Meningkat.

Minsel15 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.comBupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr. Min. Christiany Eugenia Paruntu, SE mengikuti rapat kerja terkait kemudahan berusaha yang dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kala, bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (28/3).

Jokowi mengatakan bahwa peringkat Indonesia menanjak terkait kemudahan memulai berusaha (EODB). Posisi Indonesia saat ini di peringkat 72. Pada tahun 2017 kemarin target ekonomi nasional  5,07%, untuk tahun 2018 target kita meningkatkan  menjadi 5,4%. Pemerintah mengiginkan pertumbuhan ekonomi meningkat dengan kualitas baik.

“Sekarang adalah momentumnya ekonomi kita harus meningkat. Saya beri contoh kemudahan usaha, Ease Of Doing Bussiness yang meningkat di 2014, kita ranking 120, 2017 kita meloncat jadi 72. Ini loncatan tinggi, tapi angka itu jauh dari target, artinya di lapangan masih ruwet. Saya targetkan tahun depan masuk 40 besar,” papar Presiden.

Baca juga:  Pemdes Lowian Berdayakan Masyarakat Melalui Program PKT-DD

Bupati Minsel mengatakan, demi menopang peningkatan ekonomi Indonesia, juga peningkatan perekonomian daerah, pemerintah selalu terbuka dan welcome kepada setiap pelaku usaha bahkan investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Minahasa Selatan.

Saat ini Dinas Pananaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Minsel telah menerapkan Strategi Kebijakan Investasi dan Pelayanan Perizinan, dengan memberikan kemudahan dalam proses perijinan.

Selain pengurusan secara manual, pemerintah telah menerapkan proses perijinan menggunakan sistem online. Pelayanan berbasis online ini dilakukan untuk mempermudah investor bahkan pelaku usaha yang ingin mengurus ijin.

Baca juga:  Pemdes Lindangan Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama Kepada 20 KPM

“Saat ini sudah ada 47 jenis perijinan yang dilayani secara online oleh DPM-PTSP Minsel. Sejak awal Januari tahun 2018, bahkan pelayanan perijinan sudah berbasis Android. Dimana pihak yang mengurus perijinan dapat mengaksesnya melalui Investkab.go.id, kapan dan dimana saja. Dalam situs ini, selain melakukan pendaftaran, pemohon dapat mengetahui posisi berkas yang sudah didaftarkan“, jelas Bupati Tetty.

Kehadiran Bupati dalam kegiatan ini didampingi Wakil Ketua DPRD Minsel Rommi Pondaag, SH, MH, Kabag Humas dan Protokoler Hendri Palit, SH.

Hengli K/TI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *