Sambut Paskah, Begini Pesan Bupati Tetty Paruntu

Minsel30 Dilihat

Minsel/transparansiindonesia.com – Warga Minahasa Selatan, khususnya warga Nasrani akan merayakan Paskah pada hari Minggu nanti (1 April 2018) yakni suatu peristiwa jemaat Tuhan telah dimenangkan dari Maut, lewat pengorbanan sang Juru selamat Tuhan Yesus, di kayu salib.

Di moment perayaan Paskah di Kabupaten Minahasa Selatan, Pemerintah Kabupaten yakni Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, mengucapkan selamat merayakan Paskah bagi umat Kristiani yang ada di Minahasa Selatan.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Minahasa Selatan, DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, atau yang akrab disapa Tetty Paruntu mengatakan, memaknai perayaan paskah ditahun ini, hendaklah kita warga masyarakat dan warga jemaat, sebagai umat yang percaya, umat pilihan Tuhan, untuk selalu meneruskan kasih Kemuliaan-Nya tersebut kepada sesama dan lingkungan kita, agar kasih itu dapat berbuah dan dapat menjadi berkat, serta dirasakan semua orang.

“Dalam moment paskah ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal, untuk menjadi perhatian kita semua;

  • Pertama, melalui momentum paskah kali ini, saya mengajak kita semua untuk mengaktualisasikan kasih dan teladan Kristus dalam wujud kepedulian bagi sesama, kerukunan, persatuan dan kesatuan, serta semangat gotong-royong dalam hidup bermasyarakat.
  • Kedua, Saya memberikan apresiasi kepada segenap umat kristiani di Minsel, yang dalam memperingati dan merayakan paskah ini, dengan segala bentuk kegiatan lomba, dan pernak-pernik Paskah, sehingga semarak Paskah semakin terasa.
  • Ketiga, Saya mengajak Seluruh elemen masyarakat Minsel, untuk selalu bertindak dewasa dalam menghadapi berbagai isu SARA, Ujaran kebencian (hate speech), dan provokasi, dengan semakin memantapkan masyarakat Minsel yang anti Hoax.

Dan selanjutnya Secara khusus bagi warga GMIM, saya atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, mengucapkan selamat dan sukses atas pemilihan, dan pelantikan BPMS, BPS, dan BPPS GMIM, periode 2018-2022, semua untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan. ” kata Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya, Bupati Cantik ini, mengucapkan selamat merayakan paskah bagi umat Kristiani di Minahasa Selatan, serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mewujud-nyatakan syukur atas keselamatan yang telah Tuhan berikan, dengan semakin taat dan setia, serta senantiasa hidup kudus di hadapan-Nya, sambil terus mengabdi, berkarya, memberikan yang terbaik dalam membangun Minahasa Selatan yang Hebat dan Terdepan.

“Selamat merayakn Paskah bagi kita semua warga Minahasa Selatan, dan mari kita rayakan tidak dengan pest-pora, mabuk-mabukan, dan kegiatan-kegiatan negativ lainnya, tetapi mari kita rayakan dengan penuh kesederhanaan, maknai sesungguhnya perayaan Paskah tersebut.” tambah Bupati, peraih segudang prestasi penghargaan ini.     (Hengly/TI)*