Persidangan Terdakwa Hans Tinangon “dikawal” sejumlah ASN Pemkot Manado

by -361 views

Manado, transparansiindonesia.com – Ada pemandangan menarik dalam persidangan perkara pidana No. 38/Pid.B/2018/PN.Mdo pada hari Rabu 4 April 2018 di Pengadilan Negeri Manado dengan Terdakwa Drs. Musa Hansje Tinangon, Msc.

Sejumlah ASN Pemkot Manado dalam jumlah yang lumayan banyak tampak menghadiri persidangan oknum Inspektur Manado tersebut, padahal pada saat itu masih jam kerja produktif. Melihat pemandangan ini, ada pengunjung sidang yang berkata, “nda ada karja stou dorang ini cuma mo bauni sidang”. Pengunjung yang lainnya menimpali dengan berkata, “dorang da kawal dorang pe bos stou”.

Baca juga:  Anggota koramil 427-06/baradatu melaksanakan operasi yustisi bersama tim gugus tugas di kecamatan gunung labuhan kabupaten way kanan

Sementara sidang memasuki tahap mendengarkan keterangan 3 orang saksi fakta masing-masing Harun Gagundali, Nirbito Soputan dan Steven Liow. Pada intinya Harun menerangkan bahwa Kartu Keluarga (KK) dibuat atas permintaan Terdakwa, demikian juga dengan keterangan Nirbito bahwa dia memproses KK tersebut sesuai data yang diberikan oleh Terdakwa dan sampai dengan saat ini, KK tersebut tidak pernah dirubah oleh Terdakwa. Mantan Kadis Capil Manado Steven Liow menerangkan dirinya yang menandatangani KK itu dan Terdakwa tidak pernah merubah KK tersebut.

Ketua Majelis Hakim Denny Tulangow, SH, MH kemudian menutup sidang dan akan dilanjutkan pekan depan.(red/TI**)

Baca juga:  Ketum AMTI: Ingatkan Pjs Bupati Minsel Agar Profesional