Camat Cakung Alamsah Buka Pelatihan Dasar OK OCE Tahap 4 Di Aula Kecamatan Cakung

by -286 views
Camat Cakung Alamsah saat buka pelatihan
Peserta Pelatihan Dasar OK OCE bersama Camat Cakung Alamsah, Kasatpel UKM OK OCE Ramzi & nara sumber

Jakarta, transparansiindonesia – Pembinaan kewirausahaan melalui gerakan OK OCE sudah dilaksanakan lewat tahap 1,2,3 dan hari ini masuk tahap 4 yang dilakukan di Ruang aula Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (19/04).

Pelatihan dasar OK OCE dengan topik ” menjadi Enterpreneur sukses” dihadiri oleh mereka yang sudah masuk dalam undangan yang awalnya sudah mendaftar.

Dalam pembukaan kegiatan ini Camat Cakung Alamsah sampaikan dasar-dasar program OK OCE mulai dari tahap pendaftaran, pelatihan, pendampingan dan permodalan.
Peserta OK OCE.

“Sesuatu yang disertai dengan keyakinan dan sugesti positif pasti akan mendapatkan keberhasilan,” ucap camat Alamsah.

Pelaksanaan pembinaan kewirausahaan melalui gerakan OK OCE menghadirkan nara sumber PGO OK OCR Dwiarko Susanto sebagai.

Baca juga:  Jusuf Rizal Jadi Tersangka : Itu Resiko Pemimpin LSM LIRA Yang Tegas

Sebagai orang yang akhli dibidang OK OCE banyak hal yang beliau sampaikan. Mulai dari sayarat dan ketentuan menjadi anggota OK OCE hingga membuat perencanaan. Beliaupun berbagi pengalaman bagaimana asal mula membangun suatu usaha.

Camat Cakung Alamsah saat buka pelatihan

Tak jauh seperti yang Camat Cakung Alamsah sampaikan dalam membangun suatu usaha, semua itu membutuhkan dukungan dari keluarga sendiri.

Kegiatan yang  berlangsung hingga sore hari, Kasatpel Program OK OCE Ramzi berharap setiap Calon bahkan pemegang usaha bisa mengikuti kegiatan atau tahapan yang akan dilakukan bagi para enterpreneur.

Baca juga:  PMB UKI 2020-2021 Capai Target dengan Kecepatan dan Sigap Hadapi Krisis Pandemi Covid 19

Dari pantauan awak media, pelaksanaan pembinaan Kewirausahaan ini dihadiri oleh sekitar 80an peserta seauai undangan yang telah diedarkan yang secara keseluruhan adalah warga RW 10 RGTC Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta Timur. (LsL/TI)