Dikukuhkan Untuk Masa Kerja 2018-2021, Ketua PUK RGTC Pdt. William Hermon : Saya Ingin Merangkul & Menjadikan Seluruh Umat Kristen RGTC Bersatu

by -300 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Suatu ibadah perayaan Paskah yang telah dikemas sedemikian bagus sehingga para jemaat yang hadir merasa terberkati. Hal ini diungkapkan oleh salah satu dari ratusan umat Kristen yang ada di Rusun Griya Tipar Cakung Jakarta Timur pada malam kebaktian perayaan paskah yang di gelar di Blok Mahoni lantai dasar, Sabtu (21/4) mengatakan saya merasa jamahan Tuhan malam ini.

” Sungguh sangat luar biasa, saya merasakan atmosfirnya Tuhan ketika dalam suasana ibadah”, demikian ungkap salah satu ibu setengah baya.

Firman Tuhan yang disampaikan oleh hambanya Pdt. Ferry Suraga Lapian yang dalam kepengurusan baru periode 2018-2021 beliau sebagai Wakil Ketua, memang sangat menyentuh. Dalam keberadaan umat Tuhan khususnya yang ada di RGTC jangan sampai ada yang jiwa pemberontak. Segala pemberontakan sudah ditebus oleh darah Yesus di bukit Golgota. Demikian yang sempat dikutip oleh awak media.

Baca juga:  Pdt Gomar Menegaskan Bahwa Joko Widodo Menjadi Presiden Itu Mewarisi Kondisi Bangsa Yang Amat Sangat Sulit Baik Secara Politik Kita Masih Menghadapi Budaya Politik Yang Belum Sempurna

Ketua PUK yang dalam proses pemilihan sebulan silam memenangkan proses pemilihan Ketua PUK,  Pdt. William Hermon ketika dengan awak media menyampaikan akan terus maju untuk pelayanan kepada umat Kristen yang ada di RGTC tanpa membedakan asal gereja.
Karena PUK ( Persekutuan Umat Kristen ) adalah wadah dimana menyatukan seluruh umat Kristen yang dimana terdiri dari berbagai denominasi gereja.

Hadir dalam acara tersebut , Ketua RW 10 Tommy Turangan, SH yang dalam kesempatan memberikan sambutannya. Hal yang disampaikan pria lulusan Fakultas Hukum di UNSRAT Manado ini adalah menekankan kepada PUK bukan dibawah pemerintahan RW tapi PUK sebagai Mitra.

Baca juga:  Kunjungi Beberapa Pasar, Anies Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Rangka PSBB Transisi

“Jangan ada anggapan bahwa RW menginterfensi PUK. PUK sebagai Mitra… mari seiring sejalan untuk nama RW 10 semata,” demikian ucap T2 tegas.

Tak hanya itu salah satu Organisasi Gerejapun hadir. FORMAG ( Forum Musyawarah Antar Gereja) Jakarta Timur, yang diketuai oleh Pdt. R.B Rory yang juga sebagai salah satu Pembina di PUK RGTC periode 2018-2021. Anggota FORMAG dalam kesempatan menyampaikan puji-pujian.

Selamat kepada pengurus baru PUK (Persekutuan Umat Kristen) yang baru dikukuhkan /dilantik , semoga menjadikan umat Kristen di RW 10 khususnya menjadi terang dan garam bagi saudara yang lainnya. ( red-TI)