Speed Boad Rombongan Kapolres Terbalik, Wakapolres Belum Ditemukan

by -192 views

Labuhanbatu (Sumut), Transparansi Indonesia.com – Langkah, rejeki, perteman, maut. adalah rahasia Tuhan Yang Maha Esa. Tidak ada yang memprediksi usai menghadiri acara pernikahan putra bupati Labuhanbatu di Sei Berombang, speed boat yang ditumpangi rombongan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dan Wakapolres Kompol Andi Candra, beserta jajarannya mengalami kecelakaan dan tenggelam di sekitar Perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah Kabupaten, Labuhanbatu, Sabtu (21/4/2018) sekira jam 16.30 Wib.

Dari berbagai sumber yang didapat wartawan menyebutkan, Sabtu (21/4/2018) sekitar pukul 13.00 Wib, AKBP Frido Situmorang dan Wakapolres Kompol Andi Chandra beserta jajarannya hendak kembali dari Sei Berombang ke Rantauprapat menggunakan sped boat menuju Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah.

Rombongan Kapolres Labuhanbatu berangkat menggunakan boat dari Sei Berombang, menuju Tangkahan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu sekitar pukul pukul 16.00 Wib,

Baca juga:  Babinsa Koramil427-02/kasui Kodim 0427/wk Bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong royong di Masjid Al-Fahad

Entah bagaimana ceritanya, sekitar pukul 16.30 Wib disaat arus Sungai Barumun sedang surut usai pasang naik, boat yang membawa rombongan Kapolres dan wakapolres diduga menabrak benda keras yang mengakibatkan sped boat oleng dan terbalik sehingga tenggelam.

Nelayan yang mengetahui adanya sepeed boat tengelam, langsung berupaya untuk memberikan bantuan dan kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang berhasil diselamatkan.

Kepada wartawan, Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu, AKP Viktor Sibarani membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Personel dari BPBD Pemkab Labuhanbatu, Polres Labuhanbatu, Koramil 04/Labuhanbilik, Kodim 0209/LB dan Pos TNI AL Sei Berombang beserta masyarakat sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap  personel Polres Labuhanbatu yang belum ditemukan,” jelas Viktor Sibarani.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, dalam pers relies yang dikirim kepada wartawan via wa, menyebutkan, rombongan Kapolres

Baca juga: 

Saat kembali dari Berombang menuju Sarang Elang dengan.mengenderai speed boat Polair diduga menabrak tunggul kayu, sehingga mengalami kebocoran dan akhirnya tenggelam.

“Penumpang yang ada disped boat berikut ABK berjumlah 7 orang dan enam diantaranya personel Polres Labuhanbatu, termasuk di dalamnya Kapolres dan Wakapolres” jelas Humas Poldasu.

Begitu mendapat laporan adanya kecelakaan tersebut, Kapoldas langsung memerintahkan Wakapolda, Karo Opsdan Kasat Brimob serta Kasat Polairud untuk melakukan langkah cepat melakukan evakuasi korban yang dibantu warga dan berkoordinasi dengan pihak Basarna

“Sampai saat ini 6 personel Polri sudah berhasil diselamatkan termasuk Kapolres. Namun Wakapolres Kompol Candra sampai saat ini masih dalam pencarian, paparnya dalam press rilies via wa yang dibagikan kepada wartawan. (AM)