Amanah Pangdam I/BB Mayjen TNI Triwidodo SIP, TNI Netral Di Pilgubsu.

Daerah, Nasional, SUMUT9 Dilihat

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com –  Amanah Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo SIP menyebutkan, Wilayah teritorial Kodam I / Bukit Barisan tetap kondusif, itu pertanda semakin kuatnya sinergitas dan soliditas TNI / Polri di wilayah hukum Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Amanah itu dibacakan Dandim 0209 / LB Letkol CZi Denden Sumarlin SE, melalui Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd, pada upacara bendera di Lapangan Makodim setempat, Senin (23/4/2018).

Ucapan terima kasih itupun, dikarenakan pada tgl 19 April yang lalu, Kodam I/BB menerima Kehormatan Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri beserta Kepala Staf Angkatan Darat dan rombongan di wilayah Medan.

Baca juga:  Buka Pelatihan LPPDSDM Ini Pesan Wabup Labusel

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI dalam pengarahannya mengucapkan  terimakasih dan rasa bangga kepada seluruh prajurit TNI dan PNS yang telah memberikan dharma bhakti kepada bangsa dan negara, ditandai dengan kekondusifan di wilayah Kodam I/BB.

“Untuk itu, saya mengharapkan untuk tetap menjaga soliditas dan solidaritas kepada seluruh komponen bangsa di wilayahnya, dalam rangka menjaga situasi yang aman di masyarakat,” ujar Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdim.

Lebih jauh, Panglima TNI juga mengatakan netralitas TNI tidak bisa di tawar-tawar pada pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019, serta sanksi hukum bagi yang melanggar Netralitas TNI dimaksud.

Baca juga:  Deklarasi GF1, Dukung Ganjar Pranowo Capres RI 2024

Tampak hadir, Pabung Kodim 0209/LB Mayor Inf H. Syamsul Anwar Harahap,Kaminvetcad Labuhanbatu Mayor Inf Alhusni, Perwira Staf serta 100-an personil Kodim se-jajaran.

(AM / ti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *