BJM Tampil Sebagai Pembicara dalam Talk Show yang Dilaksanakan Oleh ILUNI UI

Daerah11 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.com — Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), dalam upaya pemberantasan Narkoba, menyelenggrakan talk show yang diselenggarakan di Aula Kantor Walikota Balikpapan, pada Sabtu 28 April 2018.

Irjen Pol (P) Benny Joshua Mamoto (BJM), tampil sebagai salah satu pembicara dalam acara talk show tersebut, dimana juga Sosok Benny Joshua Mamoto merupakan duta anti Narkoba ILUNI UI. Dalam kegiatan tersebut, BJM menyampaikan beberapa hal terkait Narkoba, diantaranya Bahaya Narkoba dan Peredaraannya.

Diskusi yang mengambil tema “Memutuskan Rantai Narkoba Untuk Menuju Indonesia Sehat dan Bermartabat” ini diikuti sekitar 400 orang peserta. Yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari pegiat anti narkoba hingga komunitas tuna rungu.

Baca juga:  Disela Kesibukannya Wakil Bupati Labuhanbatu Menyempatkan Diri Berkunjung Ke Gereja

Katim merupakan wilayah rawan dalam hal penyaluran narkoba. Menurut data, provinsi ini berada di peringkat ke-3 di Indonesia jumlah penyalahgunaan narkoba. Daerah ini juga merupakan pintu masuk wilayah tengah Indonesia bagi penyaluran barang haram tersebut. Bandar besar narkoba internasional Wing Ci Ping yang tertangkap menyelundupkan shabu 846 kg melalui jalur Batam dengan menggunakan kapal cepat masuk ke wilayah Banten, pernah tinggal dan sembunyi di Tarakan sambil merekrut crew kapal penyelundup narkoba.

Pembicara lainnya yakni Dr Endang Maryani, psycholog Dosen UI, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Raja Hariyono, Kepala KPP Bew Cukai Balikpapan Fitra Krisdianto dan moderator Kang Maman dari TransTV.

Baca juga:  Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Protokol Kesehatan di Pasar Rakyat

Walikota Balikpapan hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Gubernur Kalimantan Timur, serta Dirnarkina Polda Kaltim dan Wakapolres Balikpapan, turut juga menghadiri kegiatan ini.    (red/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *