Fraksi PDIP Dan Hanura Di DPRD Labuhanbatu Minta Bupati Tinjau Ulang Jabatan Kadiskes

by -176 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com  – Fraksi PDIP dan Hanura di DPRD Labuhanbatu meminta kepada Bupati Labuhanbatu untuk meninjau ulang jabatan Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu.

Hal itu terungkap disaat sidang dengar pendapat fraksi terhadap laporan keterangan pertangunga jawaban bupati tahun anggaran 2017 diruang rapat paripurna DPRD, Rabu (2/5/2018)

Pendapat fraksi PDIP yang dibacakan Saipul Sirait menyebutkan etika kepemimpinan dan kinerja dari kadiskes labuhanbatu dipertanyakan, untuk itu diharapkan jabatanya sebagai kadiskes dievaluasi ulang.

“Kita mempertanyakan etika kepemimpinan kadiskes, seharusnya sebagai pemimpin di dinas terkait, ucapan yang tidak pantas tidak perlu diucapkan. Apa lagi kepada stafnya” ucapnya.

Baca juga:  Kapolres AKBP Frido Situmorang SIK; "Tidak Dibenarkan Memaksakan Kehendak"

Hal senada juga disampaikan fraksi Hanura yang menyatakan langkanya obat obatan di puskesmas dan pustu, namun di gudang obat dinas kesehatan menumpuk.

“Obat obatan dipuskesmas dan pustu langka , sedangkan digudang dinkes obat obatan itu masih menumpuk dan belum dibagikan, tidak diketahui apa alasan Dinkes belum mendistribusikannya” ujar Juraidah Harahap membacakan pendapat fraksi Hanura.

Dijelaskannya, DPRD sudah berkali kali mengundang kadiskes ke pansus untuk dengar pendapat, namun tidak ditanggapi, untuk itu kami minta agar jabatannya di tinjau ulang (AM).