Jokowi Tegaskan Negara Tidak Takut pada Terorisme

Uncategorized8 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.com – Menegaskan negara tidak takut terhadap teroris apalagi narapidana terkait kerusuhan di mako brimob yang di lakukan narapidana terorisme.

Beliau juga mengucapkan belasungkawa terhadap para korban serta ucapan terima kasih atas kesigapan aparatur negara hingga menegaskan negara tidak takut.

Jokowi didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, Wakapolri Komjen Syafruddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala BNPT Suhardi Alius, dan Komandan Korps Brimob Irjen Rudy Sufahriadi.

Berikut pernyataan Jokowi selengkapnya:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pertama-tama perlu saya sampaikan bahwa saya telah mendapatkan laporan langsung dari Menko Polhukam, dari Wakapolri, dari Panglima TNI, dan dari Kepala BIN terkait dengan upaya pengendalian situasi dan pemulihan keamanan di Mako Brimob yang telah selesai dengan cara-cara yang baik. Dan Alhamdulillah narapidana teroris semuanya sudah menyerahkan diri pada aparat keamanan.

Baca juga:  Tertangkap Tangan Oleh Warga, Pelaku Pencurian ini Diserahkan ke Polsek Kampar Kiri

Dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama rakyat dan negara, kepada seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam menyelesaikan peristiwa ini.

Yang ketiga perlu saya tegaskan, negara dan seluruh rakyat tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan ruang sedikitpun pada terorisme dan upaya-upaya yang menganggu keamanan negara.

Terakhir, atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya lima anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas dari negara. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi duka ini.

Baca juga:  Kepergok Nyuri HP Diteriaki Maling, Pelaku Diamankan Warga dan Diserahkan ke Polsek Tambang

Saya juga telah memerintahkan Wakapolri untuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa, kepada prajurit yang telah menjadi korban keganasan teroris.

“Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih” ungkap Jokowi.

 

(red/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *