Acara Munggahan Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439H, Lurah Cakung Barat Henrica Himbau Seluruh Masyarakat Jaga Keamanan

by -242 views

Jakarta, transparansiindinesia.com – Bertempat di halaman Kantor Kelurahan Cakung Barat tempat digelarnya acara Munggahan Datangnya Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 Hijriah. Hari ini Jumat (11/5) jam 15.30,  berdasarkan undangan yang ditandatangani oleh Lurah Cakung Barat Henrica Kuswandari, SP, MSi yang ditujukan untuk Ketua RW 01 s/d RW 10, Ketua LMK RW 10 s/d RW 10, Babinkantibmas, Babinsa, Pol PP, Ketua RT, Ketua Posyandu, Kader Jumantik bahkan kepada seluruh Komponen yang terkait dengan Kelurahn Cakung Barat.

Acara yang digelar dan sudah menghadirkan sekitar 500san undangan yang sudah hadir , terkumpul di Halaman Kantor Kelurahan Cakung Barat hari inin.

Dalam sambutan awal  Lurah Cakung Barat Henrica Kuswandari menghimbau seluruh komponen yang ada RT, RW, KADER hingga ke  Karang Taruna jaga keamanan Lingkungan jelang bulan ramadhan.

Baca juga:  FORBAKTI menggandeng FBR berbagi Kasih, Beri Paket Sembako kepada Para Tokoh Agama di Rawa Lumbu

”Jelang bulan suci Ramadhan saya harap kita semua sebagai satu kesatuan masyarakat di Kelurah Cakung Barat untuk menjaga keamanan secara bersama-sama” demikian ucap Lurah Henrica dengan senyumnya yang khas.

Ditambahkannya pula, Siskamling mohon di jalankan. Karena dengan siskamling kita bisa menjalin tali silahturahmi dengan sesama warga.
Kepada ibu-ibu PKK yang ahdir Lurah mengingatkan Ibu-ibu jangan sampai lengah pada saat menyiapkan makanan sahur agar memperhatikan kompor atau sejenis alat pemanas lainnya.

KH Ahmad Kosasih bertindak sebagai khotib dan menyampaikan tauziah pada acara munggahan ini.
Seperti yang dikutib pada kalimat yang disampaikan adalah : “Celaka orang yang ketemu ramadhan tapi dosanya tidak diampuni”. Sebuah kalimat yang memiliki arti yang sangat bermakna. Dalam hal inibmari jaga keaucian hati agar senantiasa seluruh umat mendapatkan pengampunan dari Allah yang maha kuasa.

Baca juga:  Pengukuhan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Blambngan Umpu

Lain halnya dengan Bimaspol Tri Pujianto yang dalam kesempatan ini hadir mewakili Kapolsek Cakung Barat menyampaikan  sampa pesannya kepada masyarakat yaitu jaga keamanan di wilayah  Cakung Barat.

Terkait Kantibmas, masyarakat Cakung Barat jangan sembarang percaya berita HOAX. Berita HOAX biasanya tersebar melalui media sosial yang sengaja disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan hal itu sengaja di buat untuk tujuan meresahkan masyarakat yang ada.

Acara yang diakhiri dengan salam-salaman dan bermaaf-maafan satu sama lainnya yang tak lupa juga dalam kesempatan ini di lakukan makan bersama.

Selamat menyambut bulan suci Ramadhan bagi yang menjalankannya, bulan yang penuh ampunan.

(LsL)