DPC MPI Labuhanbatu Dan P3ER Minta Penampung CPO Ditutup

by -246 views
RAJA SYAHDAN Ketua MPI Labuhanbatu
RAJA SYAHDAN Ketua MPI Labuhanbatu

Labuhanbatu, transparansiindinesia.com- Dukungan dari berbagai elemen masyarakat Labuhanbatu terus mengalir meminta kepada Polres agar menutup aksi mafia penampung CPO di Desa Bulu Cina Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Diantaranya, dari Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Labuhanbatu dan LSM Gerakan Pemuda Peduli Pembangunan dan Ekonomi Rakyat (Garda P3ER).

“Kalau memang menampung CPO dari truk tangki itu ilegal, sebaiknya ditutup dan pelakunya diberi sanksi hukum, namun kalau itu sah dan tidak bermasalah, penegak hukum sebaiknya memberitahukannya kepada masyarakat” papar B Hutagalung seketaris Garda P3ER.

Dijelaskannya, sebaiknya polres Labuhanbatu menjelaskan legal atau ilegalnya kegiatan penampung CPO tersebut, agar warga tahu dan tidak ada imej miring terhadap penegak hukum.

Baca juga:  Dandim 0209/LB Latih Kemampuan Menembak Prajuritnya

Ditempat terpisah, Ketua DPC MPI Labuhanbatu, Raja Syahdan yang dimintai tanggapannya terkait penampungan CPO di Bulu Cina menyebutkan, pihaknya meminta agar polres menutup penampungan CPO tersebut.

“Kita meminta kepada penampung CPO jangan coba-coba melalukan intimidasi terhadap wartawan. kalau bisnisnya itu tidak bermasalah dengan hukum, kenapa melarang wartawan mempublikasikannya” ujar Raja (AM).