Wakili Bupati Tetty Paruntu, Wabup Franky Wongkar Hadiri Ibadah Pembukaan Kegiatan PKPG

by -212 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, mewakili Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri Ibadah pembukaan kegiatan Perkemahan Karya Pemuda GMIM, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Mawale, Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur, pada Senin 11 Juni 2018.

Kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh khadim Sekretaris Sinode GMIM, Pdt Evert Tangel, sekaligus juga membuka kegiatan PKPG tahun 2018 ini.

Dalam sambutan tertulis Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, yang dibacakan Wakil Bupati Franky Wongkar, menyampaikan bersyukur kepada Tuhan dimana atas keanggunganNya sehingga kita semua termasuk para pemuda GMIM yang datang dari segala penjuru Minahasa, boleh terkumpul di tempat ini dalam rangka Kegiatan PKPG.

“Saya mewakili Bupati Minahasa Selatan, menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan kepada Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) melalui komisi kategorial Pemuda, yang telah mempercayakan Kabupaten Minahasa Selatan sebagai tuan rumah kegiatan Sinodal ini.” kata Wakil Bupati Franky Wongkar.

Dalam sambutan tersebut juga Bupati Minsel, mengajak kepada seluruh pemuda GMIM, untuk meningkatkan Iman, dan hubungan dengan Tuhan, mari kita harus berani katakan tidak pada Narkoba, Rokok, Mabuk-mabukan, Seks Bebas, Tawuran, dan berbagai prilaku negatif lainnya, marilah sebagai pemuda Gereja untuk tumbuh menjadi garam dan terang dunia.

Baca juga:  Camat Dan Hukum Tua Se-Kecamatan Modoinding Hadiri Rakor PTSL, di Polres Minsel

Sementara itu Ketua Umum Panitia Kegiatan PKPG tahun ini, Pnt dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS, dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan PKPG ini, adalah suatu kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi pembinaan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas iman pemuda GMIM guna mewujudkan kualitas pemuda kristen yang berkualitas, memiliki jati diri, dan mampu tampil sebagai insan pembangunan.

“Sesuai dengan Tema ‘Maju dan Menang Bersama Kristus’ Pemuda GMIM diharapkan untuk terus berjuang meneladankan karakter Kristus, sebagaiman Kristus telah mencapai garis kemenangan ketika Ia yang mau datang kedunia menjadi sama seperti manusia, setia pada ketaatan Allah.” kata Ketua Umum Panitia Micha Paruntu.

Selaku Ketua Umum Panitia, Micha Paruntu mengatakan rasa syukur, dimana kegiatan mendapat apresiasi yang luar biasa dari Pemuda GMIM, dimana sampai pada acara pembukaan jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak sebelas ribuan peserta ,dari 325 Jemaat. Angka yang sangat luar biasa.

“Terima kasih kepada teman-teman panitia, yang walaupun dilantik kurang dari tiga bulan yang lalu, namun mampu menunjukan kerja sama dan kerja nyata dalam pekerjaan ini, semoga PKPG tahun 2018 ini, dapat berkesan dan akan memberi manfaat yang besar bagi kita semua sebagai pilar-pilar yang kokoh bagi bangsa dan negara, serta pelayanan kita.” tutup Micha Paruntu dalam sambutannya.

Baca juga:  Polsek Ranoyapo Gelar Pengamanan Pengucapan Syukur

Pnt dr. Pricillia Tangel, ketua pemuda sinode GMIM mengatakan kiranya para pemuda peserta PKPG ini dapat mengupdate dan mengupgrade apa yang didapat di perkemahan ini yang hampir seminggu, dapat mengaktualisasikan ke masyarakat, sepulang dari bumi perkemahan ini, dan kiranya para peserta dapat mengikuti kegiatan PKPG ini sampai selesai.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, yang mewakili Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Ketua Sinode GMIM Pdt Petra Rembang MTh, Sekretaris Sinode GMIM Pdt Evert Tangel STh.MPdK, Sekda Minsel Drs Danny Rindengan, Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Pnt dr, Priscillia Tangel, Ketua Umum Panitia Pnt, dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, Camat Amurang Timur, Ketua Harian Panitia Deddy Rantung yang juga HukumTua Desa Lopana, serta panitia dan para pemuda GMIM peserta PKPG.

(Hengly/TI)*