Dihadiri Ribuan Peserta, Bupati CEP Buka Kegiatan Perkemahan Raya Pemuda dan Remaja KGPM

by -278 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Perkemahan raya pemuda dan remaja Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu SE.

Adapun perkemahan raya pemuda dan remaja KGPM dilaksanakan di bumi perkemahan Desa Karimbow Talikuran Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, dimana pelaksanaan Perkemahan Raya Pemuda dan Remaja KGPM ini akan berlangsung dari tanggal 18-23 Juni 2018.

Acara diawali dengan sambutan dari ketua umum panitia pelaksana perkemahan Pnt. dr Michaela Elsiana Paruntu MARS, dalam laporannya Micha Paruntu mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sampai saat pembukaan berjumlah 2011 peserta dari 167 Kontingen, yang datang dari berbagai wilayah, termasuk di luar Sulawesi Utara.

Selanjutnya dilaksanakan ibadah syukur yang dipimpin oleh ketua majelis gembala KGPM, Gbl Teddy Batasina STh. Dengan mengambil bacaan Alkitab terdapat dalam kitab Yohanes 17:21a.


Dalam sambutannya Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP), menyampaikan puji dan syukur kepada yang maha besar Tuhan, dimana oleh karena kasih dan anugerahNya sehingga kita semua boleh terkumpul ditempat ini, dalam rangka perkemahan raya pemuda dan remaja KGPM, dan atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan mengucapkan terima kasih kepada pucuk pimpinan KGPM, atas apeesiasi dan kepercayaan yang diberikan kepada kabupaten Minahasa Selatan menjadi tuan rumah kegiatan yang akbar dan religius ini.

Baca juga:  Serahkan SK CPNS, Bupati CEP; "Laksanakan Tugas dengan Penuh Tanggung Jawab, dan Loyal pada Pimpinan dan Tugas"

“Melalui kegiatan perkemahan raya ini, saya mengajak kepada generasi muda sebagai anak-anak terang, untuk berani menolak hal-hal yang negatif, berani katakan tidak pada narkoba, seks bebaa, tawuran, mabuk-mabukan, rokok, serta perilaku-perilaku negatif lainnya, yang bisa merugikan diri sendiri.” ajak Bupati Tetty Paruntu.

Tetty Paruntu pun mengatakan, agar generasi muda mampu menjadi garam yang memberi rasa yang baik bagi sesama manusia, dan menjadi pelangi yang mampu menghiasi kehidupan dengan kasih kemuliaan Tuhan.
Dalam sambutannya pun Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah merelakan waktu dan tenaga, sehingga kegiatan akbar dan religi ini boleh terwujud untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini, ‘The Power of Unity’ yang artinya Kekuatan untuk Persatuan, saya menghimbau kepada semua masyarakat terlebih generasi muda untuk terus bersatu, agar supaya kita tetap kuat, jaga keamanan, ketertiban, kebersihan, terlebih kekudusan dalam perkemahan ini, dan saya pun mengucapkan selamat mengikuti kegiatan perkemahan ini, kiranya melalui perkemahan yang dilaksanakan ini, mampu melahirkan generasi muda yang berkualiatas dan menjadi bagian dari pembangunan bangsa dan negara, terlebih menjadi anak-anak Tuhan.” tambah Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  CEP; "Tunggu Kita Bale, Kita Cuma Cuti 71 Hari"

Acara pembukaan kegiatan Perkemahan Pemuda dan Remaja KGPM di meriahkan juga dengan kehadiran artis nasional yakni Delon yang tampil dengan membawakan lagu-lagu rohani.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama STh, Ketua Umum PP KGPM Gbl Fetrisia Aling MTh bersama jajaran pimpinan KGPM, Ketua Majelis Gembala KGPM Gbl Teddy Batasina STh, Anggota Deprov Sulut Boy Tumiwa BSc.SH, Sekda Minsel Danny Rindengan, beberapa kepala SKPD Kabupaten Minsel, Ketua Umum panitia pelaksana Michaela Elsiana Paruntu, Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian,Adrian Joppy Paruntu, Anggota Dekab Minsel, Michael Sengkey, dan Rita Kawung, Kapolsek Motoling AKP Verry Liwutang, Camat Motoling Timur Sonny Umboh, Danramil Motoling, pengurus GAMKI Minsel, KNPI Minsel, unsur forkopimca Motoling Timur, peserta perkemahan raya, Serta para tamu undangan lainnya.

(Hengly/TI)*