Nurdin Halid Siap Menangkan Jokowi dalam Pilpres 2019

Nasional4 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.com – Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia, Nurdin Halid mengatakan ia bersama jajarannya siap membalas budi Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Banyak hal telah Bapak Jokowi lakukan, budi baik harus dibalas dengan budi, Budi tidak boleh dibalas air tuba,” kata Nurdin Halid, (Kamis 11/7).

Dukungan tersebut disampaikan Nurdin Halid dihadapan Jokowi dalam acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 dan Sosialisasi Pajak Penghasilan (PPh) Final.

Salah satu kebijakan Jokowi yang disebut berdampak baik bagi koperasi adalah penurunan tarif pajak penghasilan final untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) menjadi 0.5 persen.

Baca juga:  Danpos Koramil 427-04/Bahuga hadiri rapat pleno rekapitulasi DPSHP pilkada tahun 2020 di Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan

Hal itu termaktub dalam revisi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 46 tahun 2013 tentang pajak penghasilan atas penghasilan dari usaha yang diterima atau diperoleh wajib pajak yang memiliki peredaran Bruto tertentu.

Awalnya tarif PPh Final UMKM beromzet kurang dari Rp 4.8 Milliar setahun sebesar 1 Persen, tapi sejak 1 Juli, tarif diturunkan menjadi 0.5 Persen.

Nurdin menilai hal itu penting, sebab koperasi adalah salah satu cara menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional, mengurangi kemiskinan, pengangguran, dan mempersempit kesenjangan.

Oleh sebab itu, ia berterima kasih atas kebijakan Jokowi tersebut dan siap membalasnya di Pilpres 2019 nanti, dengan cara memenangkan Jokowi dalam Pilpres nanti.

Baca juga:  AMTI; "Rencana Menkumham Bebaskan Koruptor Ditengah Perangi Wabah Covid-19"

“Kami insan koperasi Indonesia mendoakan dan mendukung agar bapak Jokowi tetap memimpin negeri ini, Bapak Presiden itu spontan suara hati nurani insan koperasi indonesia.” kata politikus Partai Golkar ini.

(red/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *