Pemkab Labuhanbatu Melalui Disdik Beri 3 Pasang Baju Seragam Untuk Siswa/Siswi

by -200 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pendidikan akan memberikan Pakaian seragam sekolah 3 pasang untuk siswa/i SD Negeri dan SMP Negeri kepada setiap siswa/i yang baru masuk sekolah ditahun ajaran tahun 2018.

Pemberian baju seragam sekolah untuk siswa/i yang baru masuk itu merupakan kebijakan dari Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap yang ditampung oleh APBD dan sudah berlangsung sejak tahun 2017.

Demikian dikatakan H Sarimpunan Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu kepada wartawan disela sela inspeksi mendadak di SMP N 1 Kecamatan Rantau Utara, Jumat, (14/6/2018)”Baju seragam sekolah itu diberikan setelah siswa masuk sekolah” ujarnya.

Baca juga:  Ratusan Warga Labuhanbatu Ikuti Jalan Santai di Acara HUT Bhayangkara ke-72

Dijelaskannya, setiap siswa/i yang baru masuk sekolah akan diberikan baju seragam sekolah, baju Merah Putih untuk anak SD , baju Biru Putih untuk anak SMP, baju Batik dan Baju Pramuka ” papar Sarimpunan.

Bukan hanya seragam sekolah saja yang diberikan secara gratis, tetapi Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu juga akan menyediakan perlengkapan lainnya seperti kaos kaki, dasi dan Tas Sekolah berikut aksesoris lainnya.

“Pemberian baju seragam sekolah itu merupakan bukti kepedulian bupati H Pangonal Harahap terhadap dunia pendidikan di Labuhanbatu” ucap Sarimpunan.

Ditempat terpisah, Sitorus warga Kecamatan Rantauprapat mengatakan rasa terima kasihnya kepada Bupati karena terbantu dengan adanya seragam sekolah tersebut.

Baca juga:  Beredar Info, Oknum Polisi di duga menganiaya Warga Miskin di Wilkum Polsek Medan Barat

“Tahun ini dua anak saya masuk sekolah, yang sulung masuk SMP dan yang bungsu masuk SD, kalau dihitung secara ekonomi, keluarga saya tahun ini mendapat bantuan sekitar Rp 1 juta yang dihitung dari harga pasar seragam sekolah yang seharusnya dibeli ” papar sitorus.

(AM/TI)*