9 Sekjen Parpol Koalisi Jokowi, Bertemu Jokowi

Nasional, Politik15 Dilihat
Jakarta, transparansiindonesia.com – Suasana santai tampak saat Presiden Joko Widodo dan sembilan sekjen partai koalisi pendukungnya bertemu pada Selasa (31/7). Hal tersebut tercermin dari lokasi pertemuan di Cafe Grand Garden di Kompleks Kebun Raya Bogor.
Namun, tak hanya dari lokasi saja. Gaya berpakaian Jokowi dan sembilan sekjen itu juga terlihat santai. Kaus berkerah dan sneakers tampak digunakan para petinggi parpol tersebut. Bahkan, Jokowi dan beberapa sekjen tampak mengenakan celana jeans.
Senyuman dan tawa kecil sempat terlihat dari Jokowi dan para sekjen. “Lebih ramai ya,” ujar Jokowi kepada para sekjen.
Adapun kesembilan sekjen itu yakni Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Sekjen PPP Asrul Sani, Sekjen Hanura Harry Lontung Siregar, dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. Ada pula dari partai koalisi nonparlemen, yaitu Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.
Pemandangan pertemuan tersebut berbeda dengan saat Jokowi menemui enam ketum parpol pendukungnya pada Senin (23/7). Meski juga suasana santai, namun pertemuan Jokowi dan ketum parpol koalisi tampak lebih formal.
Pertemuan Jokowi dengan para ketum parpol diadakan di beranda Istana Bogor. Sementara gaya berpakaian mereka juga tampak lebih rapi, ada yang memakai batik, ada pula yang berjas.
(red/TI)*