PC PMII dan Unsur Pemuda Labuhanbatu Setia Kepada Pancasila

SUMUT13 Dilihat

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com –  Unsur Pemuda dari berbagai Organisasi kemasyarakatan dan pemuda se Labuhanbatu menyatakan sikap, menolak ideologi lain dan setia kepada Pancasila dan NKRI harga mati.

Pernyataan dan penandatanganan sikap itu diprakarsai Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Labuhanbatu dibuktikan dengan “Ikrar Anak Bangsa”, Selasa, (14/08/2018)

Isi dari kesepakatan dari ” Ikrar Anak Bangsa” itu, setia lahir bathin pada Pancasila sebagai ideologi negara secara terus-menerus tanpa ada batas waktu dan Negara Kesatuan Republika Indonesia (NKRI) harga mati.

Baca juga:  Kabupaten Labuhanbatu Terima Bantuan Konversi BBM ke BBG

Ikrar tersebut dibacakan Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumatera Utara, Azlansyah Hasibuan yang diikuti berbagai elemen dan unsur organisasi masyarakat maupun kepemudaan.

Azlansyah Hasibuan juga mengatakan, “Persatuan dalam keberagaman walau ada perbedaan pendapat dan politik menjelang pemilihan Presiden 2019 hal yang biasa, karena itu bagian dari kekayaan demokrasi jadi tidak boleh ada kebencian, fitnah, sara apa lagi adu domba” katanya.

Sedangkan beberapa elemen dan organisasi kepemudaan yang hadir dalam penandatanganan kesepakatan itu, diantaranya Pemuda Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Alwashliyah, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), unsur-unsur kelompok cipayung seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Kristen Republik Indonesia (PMKRI) dan lainnya.

Baca juga:  Amanah Pangdam I/BB Mayjen TNI Triwidodo SIP, TNI Netral Di Pilgubsu.

(AM/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *