Indonesia-Jepang Tanda-tangani Kontrak Jual-Beli Ikan Tuna Dengan Volume 600 Ton

Nasional20 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.com – Perum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) berhasil mendapatkan kontrak jual beli ikan tuna bervolume 600 ton senilai US$ 3,3 juta dalam perhelatan Japan International Seafood Technology Expo (JISTE) yang berlangsung di Tokyo, Jepang 22-24 Agustus 2018. Adapun produk ikan tuna yang diperdagangkan yakni ikan tuna loin skinless.

Penandatanganan kontrak kerja sama jual beli ini dilakukan oleh Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda sementara perusahaan pengimpor asal Jepang Musashi Industry Co Ltd diwakili oleh Representative Director Emi Kobayashi di Imperial Hotel, Tokyo, Rabu (22/8/2018).

Risyanto Suanda, Dirut Perum Perindo mengungkapkan rasa terima kasihnya karena dipilih dan dipercaya sebagai mitra kerja sama oleh Musashi Industry. “Bahan baku tuna akan diambil dari unit Bacan, Ternate, Tahuna dan Sorong,” jelas Risyanto. Ia pun berharap volume ekspor ke buyer luar negeri nantinya dapat ditingkatkan lebih banyak lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Emi Kobayashi berharap dapat terus menjalin kerja sama dengan perusahaan pelat merah ini dalam jangka panjang. “Bukan hanya kerja sama di industri perikanan melainkan dapat melebar ke bidang lainnya,” harap Emi.

Baca juga:  LAN Siap Membantu Pemerintah Untuk Mencegah Covid-19

Penandatangan kerja sama bisnis ini turut disaksikan oleh Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Perikanan dan Kelautan (PDSPKP) Kementerian Kelautan Rifky Effendi dan Wakil Duta Besar Indonesia untuk Jepang Ridwan Abbas.

(red/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *