Resmi Gubernur Papua Definitf, Lukas Enembe Tegaskan Dukung Jokowi dan Siap Menerima Sanksi dari Demokrat

by -172 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Lukas Enembe mengaku akan mengamankan lebih dari tiga ribu suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2018.

Ia tetap akan mendukung Jokowi meskipun partainya mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Jokowi itu harga mati 100 persen. Kita akan bungkus suara untuk Jokowi tidak ada yang lain, untuk seluruh rakyat Papua, catat itu,” kata dia usai pelantikannya sebagai Gubernur Papua di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/18).

Menurut dia, pilihan politik merupakan hak masing-masing dan tak berkaitan dengan keputusan partai. “Tidak urusan, tidak urusan partai,” tambahnya.

Baca juga:  Yusril; "Jokowi Tak Perlu Cuti Sebagai Presiden", Isyarat PBB Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Lukas Enembe pun mengaku siap menerima sanksi dari partainya karena perbedaan politik yang dipilihnya. “Sanksi, sanksi silakan saja,” kata dia.

Ia menjelaskan alasannya mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Menurut dia, Jokowi lebih memahami kondisi Papua daripada presiden-presiden sebelumnya.

Selain itu, ia juga menilai, Jokowi mampu menyelesaikan masalah di Papua.

“Siapapun presiden, tapi saat ini yang terbaik Jokowi. Dia sudah lihat masalah kita banyak di Papua. Semua permasalahan di Papua dia memahami. Selama ini orang Jakarta tidak tidak tahu Jokowi baru memahami bahwa ternyata Papua lebih susah itu lah,” jelas dia.

Baca juga:  Yusril; "Ada Partai Sekuler di Luar Koalisi Keummatan yang Bersimpati ke PBB

Terkait perbedaan pilihan politiknya ini, Lukas mengaku telah berkomunikasi dengan partainya bahwa seluruh kader Partai Demokrat di Papua akan mendukung Jokowi.

“Saya sudah sampaikan kepada Pak Sekjen (Hinca Pandjaitan), ini semua kader Demokrat, baik bupati semua dukung Jokowi. Sudah saya kasih tahu begitu,” ucapnya.

(red/TI)*