Erick Thohir Ditetapkan Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf

by -217 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Teka-teki soal ketua timses Jokowi-Ma’ruf Amin terjawab sudah. Ma’ruf Amin membenarkan Erick Thohir sudah ditetapkan sebagai ketua timses.


“Saya kira Erick Thohir merupakan… kalau nggak salah sudah ditetapkan apa ya. Nanti kan akan diumumkan,” kata Ma’ruf kepada wartawan di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Rabu (5/9/2019). Ma’ruf menjawab pertanyaan siapa ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf.


Meski menyatakan sudah ada penetapan, Ma’ruf tetap meminta publik menunggu pengumuman resmi. Pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Tunggu saja tanggalnya,” ujar Ketum MUI nonaktif ini.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin memang segera diumumkan dan dijadwalkan selambat-lambatnya pada 7 September. Semula hari ini diduga akan jadi hari pengumuman karena merupakan Rabu Pon, yang biasanya digunakan Jokowi untuk melakukan hal-hal penting.

Baca juga:  Mangindaan Plt Ketua Demokrat Sulut

Namun, meski tak ada pengumuman resmi, Ma’ruf sudah memastikan Erick Thohir akan memimpin tim kampanyenya.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-4199513/erick-thohir-jadi-ketua-timses-jokowi-maruf-amin

Pengusaha Sukses dan Pemilik Club Inter Milan

Erick Thohir adalah seorang pengusaha asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment. Berbagai unit usaha Mahaka seperti di bidang penyiaran (broadcast) yakni Gen FM & Jak FM, stasiun televisi Jak tv, media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising, penerbitan (publishing) yakni Harian Republika,Golf Digest, digital yakni Rajakarcis.com dan berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis olahraga dan hiburan.

Baca juga:  PK Golkar Maesaan Siap Menangkan CEP-SSL dan MEP-VT

Ia mengakuisi klub sepakbola Italia yang berlaga di seri A yakni F.C. Internazionale Milano (Inter Milano) pada November 2013. Erick Thohir dipercaya sebagai presiden klub ke 21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut. Bersamaan dengan itu, ia juga memiliki klub sepakbola Amerika, D.C. United dan juga pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

(red/TI)*