Begini Sosok Erick Thohir, Dimata Ketua TMP Maruarar Sirait

Politik, Sosok34 Dilihat
Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Presiden Joko Widodo termasuk sosok yang tidak mudah percaya kepada orang. Kepercayaan Jokowi kepada seseorang dipastikan melalui proses yang sangat panjang. Karena itu, kepercayaan Jokowi kepada Erick Thohir untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional dipastikan sudah melalui proses yang panjang.

Demikian disampaikan Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait. Sejak seminggu lalu, Maruarar, yang dikenal dekat dengan Jokowi, bahkan sudah menyampaikan informasi bahwa Ketua Tim akan dipegang Erick. Hingga saat ini, Ara pun konsisten berpandangan bahwa Erick lah yang akan jadi Ketua Tim dan tidak akan berubah lagi.

Baca juga:  AHY Sang Penantang Kuat dalam Pilpres 2019 Nanti

“Erick bisa dipercaya, dan punya chemistry dengan Pak Jokowi,” kata Maruarar, saat ditanya beberapa saat lalu (Jumat, 7/9).

Pada tahun 2015, Maruarar dan Erick kompak sukseskan Piala Presiden. Maruarar bertindak sebagai SC, dan Erick Thohir bertindak sebagai OC. Piala Presiden pun berjalan dengan suskes, tanpa sepeser pun uang negara, dan berlanngsung dengan fair-play. Ini menunjukkan bahwa Erick sangat bisa dipercaya dalam menjalankan amanah.

“Terbaru, Erick sukses menjadi Ketua Panitia Asian Games,” ungkap Ara, demikian ia disapa, yang beberapa waktu lalu bertemu dengan Jokowi, dan Ara sangat berkeyakinan keputusan Erick jadi Ketua Tim tak berubah lagi.

Baca juga:  JWS Ingatkan Pendukung CEP-SSL Tak Terpancing Sikap Pjs Kepala Daerah yang Memihak Salah Satu Paslon

Maruarar pun menjelaskan bawa Tim Jokowi perlu bekerja-keras untuk mengaet suara anak-anak muda milenial perkotaan dan kelas menengah. Kehadiran Erick ini sangat membantu Jokowi dalam menggarap segmentasi tersebut. Lebih-lebih, Jokowi dan Erick sudah saling percaya.

“Erick ini mudah bergaul, pengusaha sukses namun tidak sombong. Erick seorang yang jujur serta mempunyai pergaulan yang sangat luas,” demikian Ara.

(red/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *