Adakan Malam Semarak Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H, Andi Suhaimi Dalimunthe Apresiasi Kurma.

by -188 views

Labuhanbatu (Sumut) Transparansi Indonesia.co.id – Plt Bupati Labuhanbatu memberikan apresiasi kepada Kumpulan Remaja Masjid Agung (Kurma) yang telah mengadakan acara Semarak Tahun Baru Islam 1440 H di Mesjid Agung Rantauprapat, Senin (10/9/2018) malam.

“Kegiatan ini sangatlah baik dan sudah seharusnya dilakukan pada setiap malam Tahun Baru Islam, sekitar 7-8 tahun lalu, kami Pemuda Pancasila pernah mengadakan kegiatan yang sama disini”, ujar Andi bernostalgia.

“Insya Allah tahun depan setelah Plt nya habis dan menjadi Bupati defenitif kegiatan ini akan kita buat lebih meriah lagi di Labuhanbatu ini” ujar Andi.

Baca juga:  Dishub Minsel Laksanakan Pemeriksaan Kelayakan Sarana Transportasi Untuk Tingkatkan Keselamatan Transportasi

Disisi lain, Andi juga menerangkan bahwa dirinya mempunyai program yang sudah dilakukan diantaranya memberikan beasiswa kepada 5 orang putra terbaik Labuhanbatu untuk kuliah ke Kairo, dan 4 tahun yang akan datang 5 orang akan hadir di Kabupaten Labuhanbatu sebagai pejuang-pejuang umat Islam di daerah ini.

Dijelaskannya, ini sudah kewajiban sebagai pemimpin di Kabupaten Labuhanbatu, harus terus memperhatikan masyarakat yang ingin bersekolah dan melanjutkannya keperguruan tinggi.

“Insya Allah, beasiswa sekolah untuk anak-anak atau adik-adik kita tahun depan akan saya aktifkan kembali”  kata Andi Suhaimi.

Baca juga:  Ketua DPD PEWARNA INDONESIA Propinsi Jabar Mengecam Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makassar

Ketua BKM Masjid Agung Rantauprapat, Drs. H. Adbul Hamid Zahid Hasibuan berpesan, dalam tahun baru islam ini mari kita perbanyak zikir dan tasyakkur kepada Allah karena umur kita bertambah 1 tahun, namun pada hakekatnya berkurang 1 tahun dan akan dekat ke pintu kubur.

“Tema yang kita lihat, Mulai Hidup Mulia Dengan Al Qur’an, marilah kita mulai dan kembalilah kepada Al Qur’an, karena pedoman dalam hidup kita adalah Al Qur’an” kata Abdul Hamid Zahid. ( AM )