Diajak Blusukan Oleh Presiden Korsel, Jokowi Terpesona Ternyata di Seoul, ada seperti Tanah Abang

Nasional18 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Setelah menghadiri jamuan santap malam kenegaraan di Blue House, Seoul, Korea Selatan, Senin malam, 10 September 2018, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo diajak Presiden Korea Selatan Moon Jae-in beserta Ibu Negara Korea Selatan Kim Jung-sook untuk blusukan.

Lokasi yang dipilih adalah kawasan Dongdaemun. Tiba pukul 20.30 waktu setempat (WS), Presiden dan Ibu Iriana bersama Presiden Moon Jae-in dan Ibu Kim Jung-sook melihat taman yang dipenuhi bunga dengan cahaya lampu.

Tak lama setelah itu, mereka berjalan kaki menuju sebuah pusat perbelanjaan. Saat berjalan kaki banyak warga yang terkejut melihat kedua kepala negara berada dekat mereka. Beberapa kemudian memanfaatkan momen ini untuk berfoto bersama.

Baca juga:  Relawan GF Gelar Nobar Pertandingan Indonesia Vs Argetina, dengan Doorprize yang beraneka Macam Untuk Warga

Di pusat perbelanjaan tersebut, Presiden dan Ibu Iriana berkeliling sambil menyambangi beberapa kios. Di kios-kios tersebut Presiden dan Ibu Iriana melihat-lihat pakaian seperti kemeja, jas, blazer, dan sebagainya.

Suasana akrab antara dua pemimpin negara tampak pada malam hari itu. Sambil berjalan, Presiden Moon dan Presiden Jokowi bercengkerama santai sambil sesekali diselingi tawa.

Setelah berkeliling, Presiden Jokowi melihat kawasan Dongdaemun menyerupai kawasan Tanah Abang. “Saya melihat kawasan Tanah Abang-nya Kota Jakarta,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengakui kawasan Dongdaemun dapat menjadi inspirasi untuk mengembangkan kawasan serupa di Indonesia.

Baca juga:  "Sosok Kartini Toraja"

“Saya diajak Presiden Moon Jae-in. Dijual banyak jenis pakaian, ada pakaian anak-anak, remaja, wanita, dan pria juga ada. Ada 30 ribu toko di sini,” kata Presiden Jokowi.

Setelah 45 menit blusukan, sekira pukul 21.15 WS Presiden dan Ibu Iriana berpisah dengan Presiden Moon Jae-in dan Ibu Kim Jung-sook untuk kembali ke hotel tempat menginap.

(red/TI)*

Sumber/Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *