Sambut Tahun Baru Islam, PAC GP Ansor Banyuresmi Adakan Festifal Lomba Sholawat Nusantara

by -262 views

Garut, transparansiindonesia – Tanggal satu Muharam merupakan Tahun baru bagi seluruh umat Islam di Seluruh dunia tidak terkecuali umat islam yang berada di pelosok nusantara menyambut nya dengan penuh suka cita.

Tidak ketinggalan PAC Gp Ansor Banyuresmi Kabupaten Garut mengadakan berbagai kegiatan yang di awali dengan pawai obor yang mengambil start dan Vinis di halaman parkir Situ Bagendit .

Acara ini di ikuti oleh para santri dari berbagai ponpres yang berada di lingkungan kecamatan Banyuresmi dan pagi hari nya bertepatan dengan tanggal Satu Muharam. Kegiatan di lanjutkan dengan Festival Sholawat Nusantara yang di ikuti oleh 20 grup Marawis, acara ini di laksanakan pada hari Selasa tanggal 11 September di mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai .

Baca juga:  Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Way kanan Dari Praksi PKB Aburizal Setiawan,SH Meyerahkan Bantuan Di Musolla Kampung Umpu Bhakti

Acara ini selain di hadiri oleh peserta festival juga di hadiri oleh Muspika Kecamatan Banyuresmi sekaligus menyampaikan sambutan.

Ketua panitia dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini, selain ajang silaturahmi juga mengajak seluruh masyarakat bersholawat sehingga Sholawat bisa berkumandang di pelosok Nusantara.

Sedangkan ketua PAC Gp Ansor Banyuresi Dede Muhamad Akbar mengatakan seluruh rangkaian acara ini bermaksud selain ajang silaturahmi juga menambah kecintaan terhadap tanah air.

Berdasarkan pantauan awak media, acara ini di buka langsung oleh Camat Banyuresmi sekaligus menyampaikan  sambutan singkat.

Baca juga:  Tim Relawan Covid-19 Lampung Utara, Patroli Keliling Bubarkan Kerumunan Warga

Camat Banyuresmi Drs H Nurrodhin Msi mengucap kan selamat Tahun Baru Islam semoga acara sukses sampai akhir dan sangat mengapresiasi acara seperti ini demikian ungkapnya ketika berita ini di tulis acara masih berlangsung ( Kevas )