Ridwan Kamil, Rencanakan Akan Ubah Kal Malang, Sekeren Sungai di Seoul

Nasional8 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberi kabar baik untuk warga Bekasi. Kali malang rencananya akan ‘disulap’ jadi sekeren sungai di Seoul, Korea Selatan.

Kabar itu disampaikan Emil, sapaan akrabnya, lewat Instagram, Rabu (12/9/2018). Dia mengunggah foto Sungai Cheonggyecheon di Seoul bersanding dengan Kali Malang.

“WARGA KOTA BEKASI tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul,” tulis Emil.

Kabar baik ini mendapat banyak respons dari followers Emil di Instagram. Ada yang meminta mantan Wali Kota Bandung itu tidak melupakan revitalisasi Citarum.

Baca juga:  Polri Keluarkan TR Tanggapi Video Viral Keluarga Ambil Paksa PDP Dan Jenazah Jatuh Dari Peti

“Citarum prioritas no 1. Minggu ini sudah mulai dikebut,” balas Emil.

Ada juga yang menyambut gembira kabar baik ini, “Bekasi sebentar lagi sudah tidak jadi planet,” tulis salah satu pemilik akun.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sempat menyoroti sungai Cheonggyecheon saat mengunjungi Seoul, Korsel, pada selasa, (11/9). Jokowi mengatakan sungai-sungai di Jakarta bisa menjadi bersih seperti di Seoul.

“Sungai Cheonggyecheon sebuah inspirasi yang sangat bagus, kalau di Jakarta ada Cilliwung bisa jadi bersih seperti ini,, wow.. Dan itu bisa.” kata Jokowi.

Baca juga:  Jokowi Ingatkan Kepada Jajarannya Untuk Serius Dalam Pengelolaan Keuangan

(red/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *