10 Kepala Daerah se-Sumatera Barat, Dekalrasikan Diri Dukung Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019

Politik0 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Sebanyak 10 Bupati dan Wali Kota di Sumatera Barat ( Sumbar) mendeklarasikan diri untuk mendukung Joko Widodo ( Jokowi) untuk kembali menjadi Presiden Indonesia.


Dukungan itu diberikan karena keberhasilan dan perhatian Jokowi ke Sumatera Barat dinilai besar. Pernyataan dukungan tersebut dilakukan di Hotel Ina Muara Padang, Selasa (18/9/2018). Sebanyak 10 kepala daerah yang memberikan dukungan adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Solok Gusmal, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Mentawai Yudas dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan.


Saat deklarasi, Bupati Tanah Datar, Bupati Solok, Bupati Mentawai dan Wali Kota Bukittinggi tidak hadir. “Kami Wali Kota dan Bupati memberikan pernyataan dukungan kepada bapak presiden Joko Widodo. Kami kepala daerah merasakan pembangunan untuk Sumatera Barat dan Indonesia umumnya. Kami ingin bapak Presiden Joko Widodo untuk melanjutkanya, ” ujar Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Selasa (18/9/2018).

Baca juga:  KPU Undi Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu, Golkar Nomor 4

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan sangat merasakan dukungan dari pemerintah pusat terhadap pembangunan daerahnya. “APBD kita terbatas dan kita sangat membutuhkan bantuan pusat, “ujar Yuswir Arifin.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyebutkan perhatian Joko Widodo ke daerahnya adalah adanya pembangunan di nagari-nagari.

“Pak Presiden sangat serius untuk pembangunan itu. Dia tidak mau main-main. Beliau juga mengatakan kalau masyarakat tidak boleh sakit, makanya dibuat BPJS,” bebernya. Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menilai Joko Widodo mampu mengangkat polularitas Indonesia di dunia Internasional.

“Pak Jokowi mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, ” ujar Wali Kota Solok Zul Elfian. Sebelumnya, sudah banyak kepala daerah yang menyatakan dukungannya ke Jokowi. Salah satu yang terbaru misal Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang bersama ribuan relawan Jokowi dua Periode (J2P) Maluku Utara mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Baca juga:  PENETAPAN NOMOR URUT PASANGAN CALON

Deklarasi yang berlangsung di sekitar Lapangan Ngaralamo Kota Ternate, Minggu (16/9/2018) itu dihadiri langsung Abdul Gani Kasuba bersama pengurus partai koalisi Jokowi-Amin tingkat Provinsi Maluku Utara.

Dihadapan relawan dan masyarakat Kota Ternate yang menghadiri acara tersebut, Abdul Gani menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 nanti. “Dari 10 kabupaten dan kota yang ada di Maluku Utara, sembilan diantaranya mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” katanya.

(red)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *