Dipimpin Ketum Angelica Tengker, Delegasi KKK Hadiri Kegiatan Forum Bisnis Indonesia-China

by -218 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Delegasi Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum-nya Angelica Tengker, menghadiri sekaligus memenuhi undangan dari Duta Besar Indonesia untuk China, dalam kegiatan Forum Bisnis Indonesia-China, yang digelar di Beijing, 24-27 September 2018.

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Duta Besar Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Tiongkok dan Mongolia, Drs Djauhari Oratmangun, dimana dengan suasana yang sejuk di Kota Beijing, membuat semangat para peserta yang hadir.

Hubungan antara kedua Negara (Indonesia-China) dibidang perdagangan dan Investasi, dimana Indonesia masih mengalami devisit perdagangan, menjadi paparan dalam kegiatan tersebut, dan hal itu menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para pelaku bisnis, untuk itu sektor swasta dari kedua negara, untuk dapat meningkatkan aktivitas dalam rangka meningkatkan Investasi dan perdagangan.

Baca juga:  III Personil Gabungan Sinergi Dalam Pelaksanaan Tugas

Deputi Infrastruktur Kementerian Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia, Dr.Ridwan Djamalludin  memaparkan bahwa Pemerintah Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat mendukung kegiatan berbagai kegiatan promosi dalam bentuk apapun, seperti kegiatan Forum Bisnis yang sedang dilaksanakan ini.

Sementara itu Deputy BKPM Dr.Audy Maulana, menyampaikan kemudahan proses perijinan satu atap untuk kegiatan investasi dan perdagangan, guna mendorong percepatan pembangunan.

Antusias dari peserta Forum Bisnis ini begitu hangat dan sangat berkesan, hal itu terlihat dimana para pelaku bisnis dari Tiongkok kepada Peserta dari Indonesia, dalam kegiatan ini digelar berbagai agenda seperti One on One Bisnis Forum, dan acara resepsi Diplomatik 73 tahun Kemerdekaan RI, suasana pergelatan budaya juga mewarnai kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Menteri Luar Negeri China, dan perwakilan kedutaan negara-negara sahabat.

Baca juga:  Kepala Balai Jalan XII Nasional Balikpapan Refly Tangkere, Siap Fasilitasi Pemprov Kaltara untuk Memperoleh Dukungan dari KemenPU-PR

Ketua Umum KKK Angelica Tengker, tang didampingi Revli Mandagi dan delegasi lainnya, hadir dalam kegiatan forum bisnis tersebut dan membahas berbagai peluang investasi, perdagangan dan inrastruktur untuk Sulawesi Utara, dimana dalam forum bisnis ini mendorong sektor swasta untuk bersinergi dalam pembangunan terutama untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara dan bangsa Indonesia pada umumnya.

“Semua ini merupakan bagian kerja keras dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow (OD-SK), yang terus mendorong pihak swasta untuk terlibat aktif dalam berbagai pembangunan di Sulut,” jelas Angelica Tengker.

(red)*