Wow… GSVL Hengkang ke Nasdem

Politik, SULUT12 Dilihat

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, GS Vicky Lumentut (GSVL) hengkang ke Nasdem. Berita  itu menjadi perbincangan hangat setelah beredar video pada Kamis (27/8/2018) malam yang memperlihatkan politisi yang saat ini menjabat Wali Kota Manado itu sudah berseragam Nasdem.

Ketua DPP Partai Nasdem, Surya Paloh yang memberikan dan memakaikan langsung jaket biru dengan logo Nasdem kepada GSVL  Itu terjadi saat pembekalan Caleg Nasdem Sulsel di Makasar, Kamis (28/9/2018).

Tak hanya GSVL,Wagub Sulbar Eni Anggraeni,mantan Wagub Sulbar Aladin S Mengga, Bupati Luwu Basmin Mattayang, Bupati Bantang Ilhamsyah Azikin dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto juga sudah berseragam Nasdem.

Baca juga:  Diduga Seret Nama Istri Mantan Walikota Manado, LSM-AMTI Dukung Kejari Bongkar Kasus Pengadaan Ikan Kaleng

Ketua DPC Nasdem Manado, Gilbert Eman membenarkan kepindahan GSVL tersebut. “Pak Vicky Lumentut sudah pindah sejak 27 September. Beliau gabung sejak pembekalan Caleg Nasdem di Makasar,” ujar Gilbert.

Kepindahan GSVL  ke Nasdem hampir sama dengan cerita  hengkagnya Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan (VAP) tahun lalu. VAP ketika itu juga rela menanggalkan jabatan Ketua DPD Gerindra Sulut  demi pindah ke Nasdem.

Kabar kepindahan GSVL tersebut rupanya sudah terendus DPP Demokrat. Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan menunjukkan E.E Mangindaan menjadi Plt Ketua Demokrat Sulut. Wakil Ketua MPR yang akrab disapa Lape ini dipercaya bisa mengangkat pamor Demokrat.

Baca juga:  TGB Siap Jadi Cawapres Dampingi Jokowi Pada Pilpres 2019

“Kami dengar info begitu. Tapi, lebih baik tunggu kepastiannya,” kata salah satu sumber di intern DPP Demokrat.

(red)*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *