Bupati Tetty Paruntu Buka Kegiatan Gebyar UKM, yang Dihadiri Deputi Pembiayaan Kemenkop dan UKM RI

by -249 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Gebyar UKM Kabupaten Minahasa Selatan, yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati, pada Selasa 9 Oktober 2018.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP), dalam sambutannya mengatakan bahwa betapa pentingnya Usaha Kecil Menengah (UKM), untuk menggerakan sektor-sektor industri kecil dan menengah, dalam pengembangan usaha-usaha yang ditekuni, untuk mensejahtrakan masyarakat Minahasa Selatan.

Bupati Tetty Paruntu mengajak kepada warga masyarakat untuk terus bekerja dan bekerja, jangan malas, harus cerdas dan berinovasi, dalam melahirkan dan menciptakan ide-ide yang cemerlang.

Baca juga:  DPMPTSP Minsel Promosikan Program Perijinan Keliling di Ajang Pameran Pelayanan Publik

“Semoga UKM dapat maju dan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di Minahasa Selatan, mewujudkan Kabupaten Minahasa Selatan yang Hebat dan Terdepan,” ujar Bupati cerdas dan inovatif tersebut.

 

Dihadapan Deputi dari kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dan rombongan, Bupati Tetty Paruntu pun memamparkan berbagai potensi-potensi yang ada di Minahasa Selatan, termasuk didalamnya potensi di bidang Koperasi dan UKM.

Kegiatan Gebyar UKM kali ini ,diikuti oleh sekitar 7 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara, dan dipusatkan di Kabupaten Minsel.

“Pemerintah daerah juga terus berupaya untuk mengembangkam kemitraan dan mengundang investor, baik dalam maupun luar negeri untuk membantu para pelaku UKM dalam mempromosikan produk-produknya dan memperluas jaringan pemasaran,” tambah Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  Ribuan Ibu-ibu Hadiri Ibadah Syukur HUT WKI GMIM, Selvi Mandey Ungkapkan Terima Kasih

Hadir dalam pembukaan Gebyar UKM tersebut, Deputi Pembiayaan Kemenkop dan UKM Republik Indonesia Ir.Yuana Setyowati MM bersama rombongan, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, unsur Forkopimda Minsel, para pejabat lingkup Pemkab Minsel, pelaku-pelaku UKM, dan lintas sektoral lainnya, serta tamu undangan lainnya.

(Hengly)*