Hadiri Pekan Inovasi Desa, Bupati Tetty Paruntu; “Penggunaan Dandes Harus Transparan dan Tepat Sasaran”

Minsel24 Dilihat

 

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri Pembukaan Pekan Inovasi Desa/Kelurahan dan Gelar Teknologi Tepat Guna, dimana kegiatan ini dilaksanakan di Pelataran Garuda Wisnu Kencana, Badung, Provinsi Bali, pada Jumat 19 Oktober 2018.

Acara ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo dan didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri PDTT.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa nantinya ditahun 2019, untuk Kelurahan akan menerima dana Bantuan Kelurahan, sedangkan untuk Dana Desa 2019, masih menunggu persetujuan DPR-RI, dimana dana ya g diusulkan Pemerintah mengalami kenaikan, dari 60 Trilliun menjadi 70 Trilliun.

Dengan akan bertambahnya jumlah Dana Desa, dan akan adanya Dana Kelurahan, Presiden berharap pembangunan di baik didesa maupun di Kelurahan, akan semakin meningkat.

Baca juga:  Cantik dan Elegant, Bupati Tetty Paruntu Irup Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 Pemkab Minsel


Sementara itu Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE menyambut baik dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi tersebut, dimana untuk Kabupaten Minahasa Selatan sendiri ditahun 2019 nanti bukan saja hanya 167 Desa yang akan mendapat bantuan dana, tapi juga 10 Keluarahan akan menerima dana kelurahan, dan diharapkan akan semakin memajukan pembangunan di Desa dan Kelurahan.

“Nantinya dana desa dan dana kelurahan tersebut yakni bersumber dari APBN, harus dikelola dengan baik dan benar, jelas dan tepat sasaran,” kata Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati yang cerdas dan Inovatif ini).

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Safari Natal di Kecamatan Tatapaan

Bupati Tetty Paruntu pun menambahkan bahwa untuk mengelola dan tersebut harus jelas, transparan, dan akuntabilitas, dengan memberdatakan masyarakat, dan tentunya harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Program kegiatan tidak apa-apa cuma sedikit, tapi harus kegiatan yang besar, dan mempu memberi dampak dan manfaat kepada warga maayarakat, dalam mengelola dana ini, juga harus dilibatkan masyarakat, pengerjaannya juga harus transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi,” jelas Bupati Cantik ini.

Ikut mendampingi Bupati Tetty Paruntu hadir dalam kegiatan ini, Kadis PMD Minsel, Efer Poluakan, Kabid Pemdes Altin Sualang SSTP, dan beberapa pegawai DPMD.

(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *