Hadiri HUT Partai Golkar, Jokowi Tak Mau Bicara Politik, Begini Alasannya..

by -277 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Presiden Joko Widodo menyampaikan candaan di depan para kader Partai Golkar saat menghadiri Resepsi dan Puncak HUT Partai Golkar yang ke-54 di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu, (21/10/2018).

Jokowi mengekaskan dirinya tidak mau banyak bicara soal politik. Jokowi beralasan, seluruh kader Golkar yang hadir adalah lulusan sarjana ilmu politik dengan predikat summa cum laude atau lulus dengan pujian tertinggi.

“Semua tokoh Golkar bukan hanya lulus cum laude (dengan pujian), tetapi semuanya lulus summa cum laude. Kalau tidak percaya, tanyakan ke DPR dan DPRD,” kata Jokowi disambut tawa para hadirin.

Atas dasar itulah, Jokowi dengan nada bercanda mengatakan dirinya tidak perlu lagi banyak bicara soal politik.

Baca juga:  KPK Lakukan Sosialisasi di Dinas PU Papua, Mambaya; "Kegiatan ini bentuk nyata pencegahan budaya KKN di lingkup ASN"

“Takut salah dan takut keliru, apalagi saya tidak pernah jadi ketua partai. Makanya saya sedikit bicara saja,” katanya tersenyum.

Jokowi mengatakan hal itu sebagai pujian kepada Golkar yang telah melahirkan banyak tokoh yang mumpuni.  Jokowi mencontohkan, kader Partai Golkar sudah ada yang pernah menjadi presiden. Tak hanya itu, Golkar juga banyak menghasilkan kader yang menjadi wakil presiden dan menteri. “Yang sukses di bisnis lebih banyak lagi, dan yang jelas sangat berpengalaman dalam berpolitik,” ujar dia.

Jokowi mengatakan Golkar memiliki kader yang mumpuni di bidang politik berkat pengalaman selama puluhan tahun. Ia mengatakan, 54 tahun bukanlah perjalanan singkat bagi sebuah partai politik.

Baca juga:  Terkait Pernyataan Rizal Ramli ke Mendag Enggartiasto Lukita, Ini 5 Poin Klarifikasi dari Nasdem

Menurut Jokowi, Partai Golkar telah melalui perjalanan politik yang panjang dan terjal. Ia menilai pengalaman Partai Golkar di usianya ke-54 tak perlu lagi dipertanyakan.

“Pada saat partai lain masih berulang tahun yang keempat, ulang tahun yang kedelapan, ulang tahun yang keenam, partai Golkar sudah berulang tahun yang ke 54,” kata dia.

(red)*