Dandin 0209/LB Dan Kapolres Beri Semangat Kepada 86 Prajurit Kompi Senapan C Yonif 126/KC

by -501 views

Labuhanbatu (Sumut), Transparansi Indonesia.co.id – Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Situmorang SH memberikan semangat kepada 86 prajurit Kompi Senapan C Yonif 126/KC yang diberangkatkan bertugas dalam Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – Papua New Guinea (PNG) yang ditandai dengan tepung tawar dlapangan Kompi setempat, Jumat (26/10/2018).

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso diacara itu memberikan semangat agar prajurit harus tangguh dan disana tidak banyak pikiran, olahraga, dan jangan lupa berdo’a, jangan malas-malasan, terus semangat.

“Disana, musuh yang paling mengerikan adalah penyakit Malaria, namun, itu dapat diatasi dan sudah ada obatnya. Yang penting tidak banyak pikiran, olahraga, dan jangan lupa berdo’a, tetap semangat” tegas Dandim.

Disisi lain, Santoso menyatakan agar keluarga yang ditinggal jangan memberi beban serta tidak perlu khawatir. Kodim 0209/LB merupakan ‘Ayah Kandung’ prajurit Kipan C 126/KC dan tetap siaga menjaga isteri prajurit selama suami dalam penugasan.

“Jaga diri bagi yang keluarga yang di tinggalkan, Kodim akan respon, apa bila ada yang kurang hubungi kami, saya juga masih baru bertugas di sini, tetapi tidak ada masalah, kita siap membantu kapan saja diperlukan,” ungkap Dandim.

Sedangkan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SH kepada prajurit yang mengemban tugas itu mengucapkan selamat bertugas demi keutuhan NKRI dan berharap sinergitas antara TNI-Polri tetap terjalin dimanapun.

Baca juga:  KPU PAPARKAN PROSES PENYUSUNAN DPS PILKADA WAY KANAN

Disisi lain, Kapolres meminta kepada Danki Senapan C 126/KC Kapten Inf J Sembiring, selaku perwira utama yang akan memimpin keberangkatan pengamanan perbatasan, agar selalu menjaga kesehatan dan nama baik Institusi personel TNI Kompi Senapan C Yonif 126/KC Labuhanbatu.

Kepolisian Polres Labuhanbatu juga memberikan Ulos adat Karo kepada Kapten Inf J Sembiring, dan bingkisan berupa makanan ringan yang dibutuhkan prajurit dalam perjalanan.

“Kita doakan para prajurit terbaik kita berangkat dengan selamat sampai tujuan dan sepulangnya menjalankan tugas dalam keadaan baik, sehingga bertemu dengan keluarga sehat selalu disertai Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Danki Senapan C 126/KC Kapten Inf J Sembiring, selaku perwira utama yang memimpin keberangkatan pasukan pengamanan perbatasan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda yang telah mempersiapkan acara pemberangkatan ini.

Baca juga:  Pejabat Hukum Tua Desa Lalumpe, Mopolo, Lowian Satu di Ambil Sumpah Dan dilantik

“Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada Bapak Plt Bupati, Bapak Kapolres serta seluruh elemen yang mendukung, dan tentunya ini menjadi motivasi bagi kami di dalam penugasan nantinya untuk memperoleh hasil yang maksimal,” ujar Danki.

Pada pelaksanaannya, Danki menjelaskan bahwa tugas negara itu dijalankan selama 9 bulan dengan tambahan 25 hari perjalanan ke Papua New Guinea (PNG) tepatnya di Kabupaten Arso dengan menempati 4 Pos.

“Kami kembali mengucapkan terimakasih, juga telah mendapatkan bantuan buku pintar, obat-obatan, sarana olahraga dari Polres Labuhanbatu, semoga tugas yang kami emban dapat dilaksanakan seperti yang diinginkan,” tutupnya.

Diacara itu, terlihat tetesan air mata dari keluarga dan isteri prajurit pada saat pemberian tepung tawar oleh Forkopimda kepada 86 prajurit Kipan C 126/KC. Tampak hadir Sekdakab Ahmad Muflih SH, Hakim PN Rantauprapat Teuku Maldani SH, jajaran Kepala OPD, serta puluhan personil Sat Sabhara Polres Labuhanbatu yang memperlihatkan soliditas TNI-Polri semakin kuat. ( AM)