KPRJ GSSA Gelar Ibadah Pra-Natal

by -445 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Kelahiran Yesus Kristus ke dunia, Komisi Pelayanan Remaja Jemaat GMIM Syaloom Sentrum Amurang (KPRJ GSSA), menggelar ibadah Pra-Natal, yang digelar pada Sabtu (8/12), bertempat di Gedung Gereja Syaloom Sentrum Amurang.

Ibadah Pra-Natal dipimpin oleh Khadim Pdt Rambles Mangalehe MTh, yang adalah Ketua BPMJ GMIM Syaloom Sentrum Amurang (GSSA) dan Ketua BPMW Amurang Satu, dalam pesan natalnya, Ketua BPMJ GSSA mengajak kepada para remaja untuk menyambut Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita, mempersiapkan hati, bukan saja persiapan jasmani atau keperluan lainnya secara materi, tapi juga kesiapan rohani dalam diri pribadi setiap remaja maupun pembina remaja, dalam menyambut kelahiran sang Juruslamat Yesus Kristus.

“Menyambut kelahiran Yesus Kristus ke dunia ini, kita harus menjaga prilaku hidup sebagaimana umat kristen, apalagi sebagai remaja yang rentan dengan prilaku-prilaku negatif, Remaja GMIM harus mampu menjadi remaja yang berakar, bertumbuh dan berbuah didalam kristus, dan hidup layaknya seperti lilin natal, yang mampu menerangi sesama, dan menjadi berkat bagi banyak orang,” kata Pdt Rambles Mangalehe.

Baca juga:  Kapolres Minsel Ajak Jajaran Personil Giat Lakukan Razia Premanisme

Pdt Rambles pun mengajak kepada seluruh KPRJ dan Anggota Remaja GSSA, untuk menjadi Remaja yang teladan. Teladan dalam keluarga sebagai institusi terkecil, teladan dalam lingkungan, teladan dalam Gereja, dan teladan dilingkungan masyarakat, dan bisa dibanggakan oleh Maayarakat Keluarga dan Gereja.

“Semoga damai dan sukacita natal, ada dalam hati setiap pribadi kita masing-masing, dan akan selalu membawa sukacita dalam kehidupan kita sebagai warga Gereja, Selamat Menyambut Natal dan Tahun Baru, mari kita rayakan dengan kesederhanaan, seperti apa yang diteladankan oleh Tuhan Yesus, ketika lahir kedunia ini, hanya dikandang yang hina, tidak dirumah-sakit yang mewah, ataupun tempat lainnya,” tambah Pdt Rambles.

Sementara itu Ketua KPRJ GSSA, Pnt Ria Paat mengatakan bahwa Remaja GMIM Syaloom Sentrum Amurang (REGGSA), mengatakan bahwa dalam menyambut Natal tahun ini, REGSSA juga akan mengadakan bakti sosial dalam bentuk pemberian bantuan ke panti asuhan, sebagai wujud rasa kepedulian kepada sesama yang juga membutuhkan.

Baca juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Tetty Paruntu Sah Nahkodai Golkar Sulut

“Selain ibadah Pra-Natal, kita juga akan mengadakan bakti sosial, berupa pemberian bantuan ke Panti Asuhan, sebagai wujud nyata rasa kepedulian dari Remaja GMIM Syaloom Sentrum Amurang, dalam menyambut Natal, dengan berbagi kepada sesama ya g sangat membutuhkan,” kata Penatua Ria Paat.

Dalam kegiatan ibadah Pra-Natal ini juga diisi dengan acara tarian kreatif Remaja GMIM Syaloom Sentrum Amurang, dan juga Vocal Group dari anak-anak Remaja GSSA.

Hadir dalam Ibadah Pra-Natal REGSSA, yakni Pimpinan Komisi Remaja GSSA, Penatua Ria Paat, Wakil Ketua Ricky Takapente, Sekretaris William Takapente, Bendahara Fitria Kadir, para pembina Remaja, dan para Remaja GSSA.

 

(Hengly)*