Paripurna Diawal Tahun 2019 DPRD Minsel Gelar Tiga Agenda Sekaligus

by -194 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyelenggarakan Paripurna awal tahun 2019. Selasa (8/1).

Dipimpin oleh Ketua DPRD Jenny Johan Tumbuan yang dihadiri Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar, Tumbuan memanjatkan pujian syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, yang telah menyertai tugas selama tahun 2018 dan memperkenankan memulai agenda kerja di tahun 2019.

“Dengan harapan kerjasama yang baik serta kebersamaan antara eksekutif dan legislatif akan terjalin erat demi suksesnya berbagai program kerja di Tahun 2019.Dan pelaksanaan Rapat Paripurna ini merupakan tanda dimulainya agenda DPRD Minsel di tahun 2019,” ujar Ketua DPRD Minsel Tumbuan.

Paripurna dengan tiga agenda sekaligus yakni Penutupan Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2018 dilanjutkan dengan Pembukaan Masa Persidangan Kesatu DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Tahun Sidang 2019, Penetapan Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) DPRD Minahasa Selatan Tahun 2019 serta Penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2018.

Sementara itu, Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD Minsel yang merupakan mitra pemerintah atas kontribusi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai penyambung aspirasi masyarakat.

 

Baca juga:  Wujudkan Anak Minsel Cerdas, Dikpora Minsel Hadirkan Yohanes Surya dalam Giat Seminar Sehari

“Kerjasama yang telah terbina dengan baik mari kita terus tingkatkan guna terwujudnya kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan demi Kabupaten Minsel yang hebat, maju, terdepan, berdaya saing serta berdikari cepat,” ujar Wongkar.

Pada kesempatan itu seluruh fraksi menyampaikan hasil aspirasi masyarakat yang diperoleh saat pelaksanaan reses masa sidang III tahun 2018, kepada pimpinan DPRD dan Eksekutif Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Hadir dalam Paripurna tersebut Sekda Minsel Denny Kaawoan, Anggota Forkompinda Minsel serta pejabat lingkup Pemkab Minsel.

Hengli K / red TI