Jabatan Kadis PMD Minsel Disertijabkan, dari Poluakan ke Lumapow

by -279 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kabupaten Minahasa Selatan, berpindah, dari sebelumnya dijabat oleh Efer Poluakan dan saat ini dijabat oleh Hendrie Lumapow, Serah-terima Jabatan Kadis PMD digelar di Kantor Dinas PMD Kabupaten Minahasa Selatan yang terletak di Desa Tumpaan Dua, Kecamatan Tumpaan, pada Senin 14 Januari 2019.

Pelaksanaan Sertijab tersebut, setelah Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, pada Kamis pekan lalu, 10 Januari 2019, melantik sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV dilingkup Pemkab Minsel, termasuk didalamnya jabatan Kepala Dinas PMD.

Hendrie Lumapow selaku Kadis PMD yang baru mengatakan bahwa jabatan ditiap Oranisasi Perangkat Daerah (OPD) di PMD, tidak berbeda dengan OPD lainnya, tinggal bagaimana kita selalu kepala OPD melaksanakan tugas dan tanggung-jawab yang diembankan dan dipercayakan dengan baik, jujur Loyal dan profesional.

Baca juga:  Vaksinasi Sinovac Tahap II Segera Dilaksanakan

“Setelah dilantik, dan digelar sertijab, saya akan melaksanakan tugas yang dipercayakan selaku Kepala Dinas PMD dengan baik, jujur dan selalu loyal pada atasan dan profesional dalam tugas kerja, karena jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan,” kata Lumapow.

Sementara itu Kepala Dinas PMD yang lama Efer Poluakan mengatakan bahwa ini adalah kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Minsel DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang harus dijalankan dan siapapun dia yang dipercayakan, harus benar-benar bekerja dengan baik, jujur, dan loyal serta mengedepankan profesionalitas kerja.

Assisten Satu Pemkab Minsel Drs Handri Sondakh yang hadir mewakili Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengatakan bahwa rolling jabatan yang digelar beberapa waktu lalu, dimana Jabatan Kadis PMD juga berpindah, merupakan satu hal yang wajar, guna penyegaran, dalam rangka peningkatan efektivitas kerja.

Baca juga:  Tindak Lanjuti MOU Kapolri, Mendagri, Mendes PDTT, Kapolsek Tompasobaru Kumpulkan HukumTua Se-Kecamatan Tompasobaru

“Diharapkan Kadis yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik, semua jajaran PMD, mulai dari Kadis, Sekdis Kabid-kabid, serta semua staf dan pegawai, dapat bekerja sama, guna efektifitas kerja di lingkup Dinas PMD Minsel,” jelas Sondakh.

Untuk diketahui, setelah menjabat Kadis PMD, Efer Poluakan kini menjabat Sebagai Assisten III Pemkab Minsel, sedangkan Hendrie Lumapow sebelum menjabat Kadis PMD, sebagai Staf Ahli Pemkab Minsel, selain jabatan Kadis, jabatan Sekretaris Dinas juga, berpindah, dan saat ini mantan Kabid Pemdes Altin Sualang SSTP.MAP, dipercayakan oleh Bupati Tetty Paruntu sebagai Sekretaris Dinas PMD, dan Plt Kabag Humas Minsel, sedangkan jabatan Kabid Pemdes dijabat oleh Grace Sangian.

(Hengly)*