FAM Sumsel Nyatakan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

Nasional3 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Forum Aktivis Mahasiswa Sumsel menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Kota Bumi Sriwijaya, Rabu (16/1/2019).

Kordinator Umum Forum Aktivis Mahasiswa Sumsel, Achmad Efendy Budiman mengatakan, dukungan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin di ajang Pilpres 2019 adalah sebagai upaya agar suara mahasiswa bisa kembali diperhitungkan.

“Kalau kita bicara tentang status mahasiswa dalam kampus memang kita harus independen dan tidak terpolarisasi oleh kepentingan politik apapun. Tapi, sebagai ruang aktualisasi di luar kampus penting masuk ke ruang politik,” kata Ahmad, dalam keterangan yang diterima, Rabu (16/1/2019).

Baca juga:  Selama Empat Tahun Direndahkan, Dihina, Dimaki, Jokowi Hanya Diam

Ahmad menambahkan, sikap ini tidak serta merta mencederai marwah perjuangan mahasiswa. Menurut dia, dengan cara masuk ke sistem politik ini, mahasiswamemiliki akses lebih luas bagi masyarakat untuk mengkritik pemerintahan.

“Kami yakin dengan langkah ini, sebagai mahasiswa kami bisa menjalankan fungsi kami sebagai kontrol pemerintah” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya kelompok mahasiswa untuk memilih pasangan Jokowi Amin dan sekaligus membantu pemenangan Jokow Amin di Sumsel. “Kita targetkan kemenangan Jokowi Amin di Sumsel ini bisa tinggi,” katanya.

Baca juga:  Ketum KIRA; "Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama di Indonesia, Sedang Menghadapi Tantangan Serius"

(red)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *