Lomba Kebersihan Kantor dan Penataan Taman, Akan Warnai Hari Jadi Minsel ke-16 Tahun

by -264 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-16 tahun, maka Panitia Hari Jadi Minsel, menyelenggerakan berbagai lomba dan kegiatan.
Kegiatan lomba yang nantinya akan digelar yakni, lomba kebersihan kantor antar SKPD dan lomba keindahan taman (median jalan) antar Pelaku Usaha, (BUMN, BUMD dan Perusahaan).

Hal tersebut dilakukan selain untuk lebih menyemarakan Hari Jadi Minsel ke-16 tahun, juga dalam rangka menjaga kebersihan di Minahasa Selatan, dala upaya meraih Adipura.

Koordinator Seksi Acara, Panitia Hari Jadi Minsel ke-16, Roi Sumangkut MT, yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minsel, mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh stakeholder, dari pimpinan SKPD dan para pelaku usaha, untuk mensukseskan lomba-lomba tersebut, yang disamping itu juga, mengajak kepada masyarakat Minsel, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Baca juga:  Dua Warga Meninggal dalam Lakalantas di Tangkuney

“Saya mengajak kita semua, SKPD, Para pelaku usaha untuk ikut mensukseskan kegiatan lomba kebersihan dan lomba penataan taman (media jalan), kiranya semua dapat berpartisipasi aktif, dan menjadikan Minsel lebih indah, bersih dan nyaman,” kata Roi Sumangkut.

Ia pun menambahkan nantinya juga ada berbagai kriteria yang akan dinilai dalam lomba kebersihan dan penataan taman tersebut, yang tentunya mengajak kepada kita semua untuk ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut.
“Mari kita peduli lingkungan, jaga lingkungan kita agar tetap bersih, berusaha kita raih Adipura,” tambahnya.

Baca juga:  Ringankan Beban Warga Ditengah Pandemi, Polres Minsel Salurkan Ratusan Paket Sembako

Sementara itu Ketua Harian Panitia Hari Jadi Minsel ke-16, Assisten III Setdakab Minsel Efer Poluakan, mengatakan, dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Minsel, akan ada berbagai lomba, dan kegiatan, selain lomba kebersihan dan penataan taman, juga ada kegiatan Ibadah Syukur Hari Jadi Minsel, Upacara, dan diakhiri dengan Paripurna Hari Jadi Minsel.

(Hengly)*