Kalapas Klas 1 Cipinang; “Saya Kagum Dengan Pak Ahok”

Nasional14 Dilihat

KEPALA Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Cipinang Andika Dwi Prasetya, terheran-heran oleh sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kamis (24/1/2019) pukul 07.00 WIB tadi, Ahok baru saja menghirup udara bebas dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Hal yang mengherankan Andika, Ahok tak seperti narapidana lainnya yang biasanya menggunakan hak pembebasan bersyarat.

Ahok lebih memilih menjalani masa tahanannya dan bebas murni.

“Satu hal yang menurut pengalaman kami luar biasa, belum pernah saya temui narapidana tidak mengambil haknya seperti pembebasan bersyarat atau cuti menjelang bebas. Baru ketemu ini saya, seumur saya menjadi petugas pemasyarakatan,” kata Andika di Lapas Klas I Cipinang Jakarta Timur, Kamis (24/1/2019).

Baca juga:  Kapolres Way Kanan Pimpin Sertijab Kapolsek Way Tuba

Andika menambahkan, pihaknya kerap melakukan pengecekan di Mako Brimob ketika Ahok menjalani masa tahanannya. Di sana, sambung Andika, Ahok bersikap seperti layaknya pemimpin.

“Yang bersangkutan tidak menjalani pemidanaan di sini, tapi di Mako Brimob. Kita hanya monitor, secara berkala kita cek. Beliau melaksanakan masa pidananya dengan baik, sesuai ketentuan yang berlaku di Rutan Mako Brimob, tentunya berkoordinasi dengan Lapas Cipinang. Beliau menampilkan sifat kepemimpinan yang kami lihat dan monitor selama menjalani tahap pemidanaan,” paparnya.

Proses administrasi pembebasan Ahok dilakukan di Rutan Mako Brimob oleh perwakilan dari Lapas Klas I Cipinang melalui Kepala Seksi Registrasi.

Baca juga:  Sosok Komjen Pol Idham Azis Calon Tunggal Kapolri

Dengan demikian, Ahok pun telah menuntaskan masa tahanannya akibat kasus yang dulu menjeratnya, penodaan agama.

(red)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *