Soal Keyakinan, Keluarga Puput Tak Permasalahkan Bila Puput Ikut Ahok

Nasional21 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Kabar pernikahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Bripda Puput Nastiti Devi semakin menguat setelah Lurah Pasir Gunung Selatan, Depok, mengaku orang tua Puput sudah mengurus seluruh administrasi pernikahan putrinya.

Apalagi lurah tersebut memastikan bahwa agama kedua calon mempelai sama. Padahal publik meyakini Ahok dan Puput memiliki keyakinan yang berbeda.

Lantas apa kata keluarga Puput di Nganjuk?

“Kalau memang terjadi berita benar, semua itu saya serahkan Puput. Soal agama misal Puput mengikuti keyakinan pak Ahok kita tidak permasalahkan,” terang budhe Puput, Sunarwatik (59) kepada detikcom di rumahnya, Jumat (25/1/2019).

Baca juga:  Viral Berita Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Polisi Tegaskan Itu Hoax

Ditegaskan Watik, Puput lahir di tengah keluarga yang beragama Islam. Akan tetapi demi kebahagiaan keponakannya, Watik hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Puput.

“Pokoknya kita doakan yang terbaik untuk Puput. Ayah Puput itu selalu mempercayakan kepada saya kakak perempuannya,” ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan oleh suami Watik, Sucipto. Ia hanya berharap yang terbaik untuk keponakannya yang dikabarkan akan dinikahi Ahok itu.

“Kita jangan mengandai-andai dan jangan semisalnya. Pokoknya untuk Puput semoga yang terbaik saja. Doa kita pakdhe dan budhe untuknya,” tuturnya.

Baca juga:  M Ihsan Harahap : KOMINFO Tidak Ada Organisasi Maupun Wartawan Yang Diistimewakan

Diberitakan sebelumnya, Lurah Pasir Gunung Selatan, Depok, Aslih Sinten mengungkapkan bahwa baik Ahok maupun Puput tidak mungkin berbeda agama saat mengurus administrasi pernikahan.

Hal itu dibuktikan dengan dokumen persyaratan nikah yang diajukan. Dokumen-dokumen itu mengindikasikan bahwa agama kedua calon pengantin adalah sama. “Ya nggak mungkin beda agama, ” ujarnya.

 

(red)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *