Minsel Bersyukur, Dimoment ‘Kuncikan’ dan Hari Jadi Minsel ke-16 Tahun

by -334 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Masyarakat Minahasa Selatan, pada 27 Januari 2019, sangat berbangga oleh karena, perayaan ‘Kuncikan’ bersamaan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-12 Tahun.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Minsel, akan dipusatkan di Kambiow, Kawasan Boulevard Amurang, pada Minggu 27 Januari 2019, dimana sebelumnya akan diadakan Ibadah Syukur Hari Jadi Minsel, yang akan di laksanakan di GMIM ‘TalitaKum’ Pondang.

Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengajak kepada seluruh warga Minahasa Selatan untuk menghadiri rangkaian kegiatan yang nantinya akan dipusatkan dikawasan Boulevard Amurang, dengan agenda kegiatan yang bermacam-macam, seperti Lomba Tenda, Lomba Bakar Ikan, dan juga akan ada live concert music.

“Saya mengajak kepada warga masyarakat Minahasa Selatan, dalam momentum ‘Kuncikan’ dan Hari Jadi Minsel ke-16 tahun, untuk berbondong-bondong, menghadiri Acara dalam rangka Hari Jadi Minsel ke-16 tahun,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  118 Desa Di Minsel Akan Segera Gelar Pilhut Tahun Depan

Panitia Hari Jadi Minsel melalui Koordinator Seksi Humas dan Publikasi Altin Sualang SSTP.MPA mengatakan bahwa Bupati Tetty Paruntu mengajak kepada masyarakat Minahasa Selatan, ditahun 2019 untuk terus berkarya dan bersyukur dengan berkat dan hikmat yang dinyatakan Tuhan bagi Kabupaten Minahasa Selatan, yang dianugerahi tanah yang subur, dan kualitas SDM yang berkualitas.

“Kita telah melewati tahun 2018, telah merayakan Natal dan Tahun Baru dengan Aman dan Damai, dan rasa syukur kita sebagai warga Minahasa Selatan, diwujud-nyatakan dengan Ibadah Syukur yang akan dilaksanakan di GMIM ‘TalitaKum’ Pondang pada Minggu pagi, 27/01/2019, dan selanjutnya akan ada berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Minsel, yang dipusatkan di Kambiow Beach, Kawasan Boulevard Amurang,” kata Altin Sualang.

Altin Sualang menambahkan bahwa di Moment ‘Kuncikan’ ini Bupati Minahasa Selatan mengajak kepada Masyarakat Minsel, untuk menjaga keamanan dan ketertiban, hindari perselisihan, jadikan momentum ‘Kuncikan’ untuk instropeksi diri, dan menjadi lebih baik ditahun 2019 ini, yang oleh Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, telah dicanangkan sebagai Tahun Berkat dan Hikmat bagi Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Moment Hari Jadi Minsel, Bupati Tetty Paruntu Ajak Komponen Masyarakat Terus Bekerja dan Berkarya

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, saya mengucapkan selamat merayakan ‘Kuncikan’ bagi warga Minsel yang merayakan, dan saya mengajak kepada warga Minsel, untuk selalu bekerja, dan berkarya ditahun Berkat dan Hikmat ini,” tambah Sualang.

Agenda Hari Jadi Minsel ke-16 tahun nantinya, akan ada Upacara pada Senin pagi yang akan digelar di Halaman Kantor Bupati Minsel, dan dilanjutkan dengan Paripurna Hari Jadi Minsel yang akan dilaksanakan di Ruang Paripurna Kantor DPRD Minsel.

(Hengly)*